Kamis, 23 September 2021
32 C
Surabaya
More
    Renungan PagiWahai Para Istri…

    Wahai Para Istri…

    Oleh: Ali bin Muhammad Aljufri

    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته الحمد لله رب العالمين اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه وسلم تسليما كثيرا و الحمد لله رب العالمين

    Sayyidatu Khadijah binti Khualid رضي الله عنها dan salam Allah kepadanya.

    Wahai para Istri serta saudari saudariku sekalian semoga Allah subhanahu wata’ala merahmati kalian, aku, kita semua.

    Ketahuilah. Sayyidatuna Khadijah seorang wanita yang sangat kaya tapi dia mencintai Allah dan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yaitu suaminya sendiri sehingga ketika hendak menutup matanya yang terakhir dari dunia tiada apa yang tinggal sebagai miliknya melainkan sehelai baju yang bertampal.

    Kata Syeikh Tariq Jamil رضي الله عنه, tidak kurang dari 200 tampalan yang ada di baju Ummul Mu’minin Khadijah رضي الله عنها.

    Ya Allah, Subhanallah, begitu besar pengorbanannya tapi ketika Rasulullah صلى الله عليه وسلم menangis melihatnya karena pengorbanannya yang tidak terkira, jawabnya, “Saya belum berkorban apa-apa lagi, sekiranya boleh gunakan tulang-tulang saya untuk jihad dan berjuang untuk agama Allah, saya akan rela”. Ketika itu Jibril turun dan menyampaikan salam Allah padanya.

    Seluruh diri dan hartanya untuk tegakkan Islam dan membantu perjuangan agama tapi masih merasa kurang menyebabkan Allah mencintai dan sayang padanya. ***

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly Aljufri
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan

    Untukmu Para Istri…

    Rahasia Kebahagiaan

    Amanah