Kamis, 23 September 2021
32 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanBegini Cara M Sarmuji Ajak Kadernya Pandai Bersyukur

    Begini Cara M Sarmuji Ajak Kadernya Pandai Bersyukur

    Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG) Jawa Timur M. Sarmuji mengajak kepada kader kadernya untuk selalu bersyukur atas banyak nikmat Allah SWT yang sudah diberikan kepada kita. Banyak sisi sisi kehidupan kita yang layak untuk kita syukuri. Bahkan kita harus selalu mencari alasan untuk bersyukur.

    Teman teman yang sudah berjuang keras dan menjadi anggota DPR harus bersyukur. Juga teman teman yang sudah berjuang, tapi  belum menjadi anggota DPR juga harus bersyukur. Jangan karena tidak menjadi anggota DPR lalu tidak bersyukur.

    Ungkapan ajakan selalu bersyukur itu dia sampaikan pada acara Halal Bi Halal & Tasyakuran Pengurus Golkar Jawa Timur, Minggu (6/6/2021) petang, di Kantor Golkar Jl. A. Yani Surabaya.

    Sementara tasyakuran dilakukan atas dilantiknya Ali Mufti sebagai anggota DPR RI, menggantikan (alm) Gatot Soejito yang wafat pada tanggal 18 Januari 2021 lalu.

    Sedangkan  tausiyah  halal bi halal disampaikan Dr. Gus Akh. Yunan Athoillah,MSI, dosen UIN Sunan Ampel Surabaya sekaligus Pengasuh Ponpes MHI Bangsalsari Jember.

    Baca juga :  Plh Sekdaprov Heru Tekankan Soal Dedikasi, Integritas dan Loyalitas

    Hadir dalam halal bi halal Sekretaris DPD yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak, Bendahara Belegur Prijanggono, Wakil Ketua bidang Organisasi Hery Soegihono, Wakil Ketua bidang Kaderisasi yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur Kodrat Sunyoto, Wakil Ketua bidang MPO Meulila Osman, Wakil Ketua PP l H. Harun Al Rasyid, Wakil Ketua bidang Hukum RB Zainal Arifin, Ketua IIPG Luluk Maqnuniah M Sarmuji dan pengurus pleno lainya.

    Ruangan pertemuan dengan kapasitas 200 orang itu hanya terisi kurang dari 50 karena Pandemi Covid-19. Sedangkan lainnya mengikuti halal bi halal secara virtual.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua Alumi Universitas Jember  (KAUJE) ini juga menyebut sahabatnya yang sudah bekerja keras siang malam, biaya sudah tak terhitung, namun juga belum berhasil. Salah satunya Mas Aan (Aan Ainur Rofik), caleg DPRD Kota Surabaya).

    “Jangan karena belum berhasil lalu tidak bersyukur, harus bersyukur. Atau pak Ali Mufti yang hari ini dilantik menjadi anggota DPR RI juga harus bersyukur karena mendapat nikmat Allah melalui PAW (pergantian antar waktu),”.

    Baca juga :  Jatim 100% Zona Kuning, Khofifah Puji Kerja Kepala Daerah

    Kalau saya ditanya apa rahasia saya menjadi anggota DPR RI, apa strateginya kok bisa mendapat suara 137.000. Maka saya selalu jawab begini caranya, begitu caranya dan sebagainya.

    Saya juga selalu menyampaikan bagaimana caranya kursi Golkar di DPRD Provinsi bisa naik. Jawabnya ini yang bisa ditempuh dan itu yang tidak bisa dilakukan.

    Tetapi dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya selalu akan mengatakan apapun nanti yang akan kita capai seperti yang disampaikan Nabi Sulaiman AS Hadza Min Fadhli Rabbi (semua yang kita raih itu pada dasarnya adalah pemberian Tuhan).

    Maka sebenarnya, kata M. Sarmuji, sehat hebatnya Pak Ali Mufti kalau tidak karena pertolongan Tuhan tidak akan menjadi anggota DPR. Jelasnya, kalau Pak Gatot Soejito tidak almarhum, Pak Ali juga tidak menjadi anggota DPR, ucap, anggota Komisi Xl DPR RI yang disambut tertawa renyah para kader yang hadir saat itu.

    Lalu Sarmuji membeber dirinya sendiri yang katanya punya pasukan banyak di Dapil, punya strategi yang baik, namun kalau Alllah tidak menghendaki juga tidak akan jadi DPR. Begitu juga mereka yang punya duit banyak, kerja keras, pasukannya banyak, tapi kalau Tuhan tidak menghendaki ya tidak bisa.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Apresiasi Polda Jatim Lakukan Vaksinasi Tuna Wisma

    DPD Golkar Jawa Timur saat ini menjadi buah bibir teman teman provinsi lain. Kalau teman teman bertemu dengan DPD manapun, akan selalu mendapat pujian pujian kenapa Jawa Timur sekarang begitu hebat, kreatif, idenya banyak, kegiatannya terus menerus.

    Ini bisa di cek kepada tamu tamu kita, pasti akan bertanya itu. Tapi dari lubuh hati yang dalaam, saya katakan Hadza Min Fadhli Rabbi

    Mereka selalu menanyakan Jatim kok kreatif sekali, idenya banyak sekali. Padahal sesungguhnya ya tidak kita skenariokan. Semuanya berjalan begitu saja. Ada ide kita laksanakan, ada gagasan kita wujudkan dan sebagainya. Dan itu semuanya karena dimudahkan, bukan karena kita hebat.

    Semoga kemudahan ini kalau kita syukuri bisa menghasilkan cita cita bersama, yaitu bertambahnya kursi di DPRD Kota/kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI pada Pemilu tahun 2024 mendatang.(*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan