Senin, 21 Juni 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPuluhan Anak Bibir Sumbing Operasi Gratis

    Puluhan Anak Bibir Sumbing Operasi Gratis

    * Terbuka untuk Umum Hingga 9 Juni 2021

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Tepat di Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-728, Pemkot Surabaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan bakti sosial berupa pemeriksaan dan operasi bibir sumbing gratis kepada 20 anak di Klinik Bedah Plastik RSUD Dr. Mohamad Soewandhie Surabaya, Senin (31/5/2021).

    Kepala Dinkes Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, operasi bibir sumbing tersebut berlangsung hingga 9 Juni 2021.

    “Berdasarkan data yang terkumpul ada 20 orang pasien yang kita operasi. Mereka terdiri dari warga Surabaya dan satu orang dari luar kota,” kata Febria Rachmanita yang biasa disapa Fenny, seusai mengikuti upacara HJKS di Balai Kota Surabaya.

    Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan operasi dilakukan secara bertahap. Operasi hari ini berlangsung tepat pukul 13.00 Wib Klinik Bedah Plastik RSUD Dr. Mohamad Soewandhie Surabaya.

    Baca juga :  Vaksinasi di Surabaya Tembus 1,2 Juta Jiwa

    Dikatakan, untuk rata-rata usia pasien operasi bibir sumbing beraneka ragam. Di antaranya anak-anak berusia sekitar  7 – 11 tahun.

    Bakti sosial ini, sebutnya, tidak hanya diperuntukkan bagi warga Kota Pahlawan, tetapi warga luar Surabaya diperbolehkan untuk mendaftar. Karena itu, ia kembali menegaskan,  apabila ada warga yang membutuhkan fasilitas itu, segera mendatangi  Klinik Bedah Plastik RSUD Dr. Mohamad Soewandhie Surabaya.

    “Nah warga Surabaya bisa memanfaatkan fasilitas Universal Health Coverage (UHC). Sementara bagi warga non Surabaya, kita dapat bantuan dari yayasan perhimpunan dokter bedah plastik untuk luar kota,” ungkap Feny.

    Untuk kuota pasien, Feny memastikan tidak membatasi jumlah peserta. Makanya, berulang kali dia menekankan agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan fasilitas tersebut, dapat digunakan dan segera mendaftar di Klinik Bedah Plastik RSUD Dr. Mohamad Soewandhie Surabaya.

    Baca juga :  Wali Kota dan Kapolres Perak Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

    “Apabila sudah lewat tanggal 9 Juni 2021 pun, pasien tidak hanya untuk anak-anak saja, tetapi dewasa pun juga bisa ikut mendaftar. Kita akan layani. Silakan datang ke Klinik Bedah Plastik RSUD Dr. Mohamad Soewandhie,” tukasnya. ***

    Reporter : Wetly
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan