Selasa, 22 Juni 2021
25 C
Surabaya
More
    OlahragaPersib Krisis Pemain, Persija Tetap Fokus di Leg Kedua Final Piala...

    Persib Krisis Pemain, Persija Tetap Fokus di Leg Kedua Final Piala Menpora 2021

    Solo (Wartatransparansi.com) – Jelang laga melawan Persija, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengabarkan jika dua pemain pilarnya Nick Kuipers dan Febri Hariyadi. Tentu ini akan menjadi kerugian besar bagi skuat maung Bandung. Apalagi pada final leg pertama, Persib kalah 0-2 dari Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).

    Sementara partai leg kedua final Piala Menpora akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam nanti.

    Kedua pemainya diganjar kartu kuning pada final leg pertama. Alhasil, Nick dan Febri terkena akumulasi kartu kuning dan harus absen sebagaimana regulasi yang ditetapkan. “Ya, ada dua pemain kami yang tak akan bermain selanjutnya. Mereka adalah Nick dan Febri,” kata Robert dikutip dari laman resmi Persib.

    Baca juga :  Mirza Muttaqien Kembali Pimpin POSSI Jatim

    Nick Kuipers dan Febri Hariyadi merupakan pemain andalan Persib di Piala Menpora. Febri selalu tampil di tujuh pertandingan Maung Bandung di ajang pramusim ini, sementara Nick hanya absen sekali. Walau Nick dan Febri harus absen, Persib masih punya sejumlah pemain yang dapat menggantikan mereka, di antaranya Achmad Jufriyanto dan Esteban Vizcarra.

    Menanggapi krisis pemain di kubu Persib itu, Pelatih Persija, Sudirman, meminta anak asuhnya tidak terpengaruh. Sebaliknya dia meminta pemainnya melupakan kemenangan di leg pertama final. Dia menyebut Persib Bandung tetaplah tim bagus dengan materi pemain mumpuni.

    Segala kemungkinan masih akan terjadi di pertandingan leg kedua. Untuk itu, Sudirman mewanti-wanti Andritany Ardhyaksa dkk agar tidak jemawa dan tetap memberikan penampilan terbaik guna meraih kemenangan sekaligus memastikan Macan Kemayoran sebagai kampiun Piala Menpora 2021. “Saya tekankan pada pemain supaya tetap fokus, konsentrasi, dan memberikan 100 persen dari semua kemampuan mereka,” tutur pelatih yang biasa disapa Jendral.

    Baca juga :  AFP Jatim Akan Gelar Liga Futsal U-19 dan U-21 Tahun Ini

    Absennya dua pemain andalan Persib Bandung yakni Nick Kuipers dan Febri Haryadi pada laga leg kedua malam nanti bukan sebuah keuntungan yang dapat membuat anak asuhnya lengah. Menurutnya, kualitas Maung Bandung tidak jauh berbeda antara pemain inti dan pemain pelapis. Sehingga, kekuatan Persib Bandung tidak akan banyak berubah dari leg pertama kemarin. “Ya, kami tidak melihat itu sebagai suatu keuntungan. Kami tahu Persib banyak pemain yang punya kualitas sama dengan mereka di bangku cadangan,” jelas pelatih berusia 51 tahun. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan