Rabu, 23 Juni 2021
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoSIG Bantu Pembangunan Ponpes Tahfidz Al-Qur’an di Mojokerto

    SIG Bantu Pembangunan Ponpes Tahfidz Al-Qur’an di Mojokerto

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Pembangunan dan Pengadaan Sarana Prasarana Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al-Qur’an Ibnu Mas’ud, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kab. Mojokerto, mendapat suntikan dana Rp225 juta. Dana tersebut bantuan dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG-Peduli.

    Bantuan tersebut diserahkan General Manager of CSR SIG, Edy Saraya, kepada Ketua Yayasan Bukit Shafa Marwah (YBSM), Misbahul Huda, di lokasi pembangunan Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Ibnu Mas’ud, pada Selasa (20/4/2021).

    General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, bantuan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap pendidikan dalam membentuk generasi muda yang Qurani. Ponpes ini diharapkan bisa mencetak para penghafal Al-Qur’an yang mumpuni dan berjiwa leadership tinggi.

    Baca juga :  Edarkan Narkoba Dari LP, Kuli Bangunan Desa Kupang-Jetis Diamankan Polresta Mojokerto

    “Menjadi kebanggan bagi kami karena bisa berkontribusi dalam pembangunan Ponpes Tahfidz Al-Qur’an ini. Sungguh niat baik, dan ini sejalan dengan visi perusahaan maupun Kementerian BUMN dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” jelas Edy Saraya dalam rilis, Rabu (21/4/2021).

    Ia meyampaikan, kurikulum pendidikan di Ponpes bermuara pada penciptaan generasi Qurani yang unggul dan berdaya saing tinggi. Bukan hanya dari sisi skill, tapi juga menyangkut nilai-nilai dasar kemanusian.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Bukit Shafa Marwah, Misbahul Huda mengatakan, jumlah Ponpes Tahfidz Al-Qur’an sudah banyak. Namun apa yang diajarkan di Ponpes Ibnu Mas’ud sedikit berbeda.

    “Di sini santri tidak hanya dibentuk menjadi penghafal Al-Qur’an, melainkan juga dibekali dengan wawasan leadership entrepreneurship. Sehingga nanti kalau mereka lulus tidak harus kembali ke pondok menjadi pengajar,” jelasnya.

    Baca juga :  Edarkan Narkoba Dari LP, Kuli Bangunan Desa Kupang-Jetis Diamankan Polresta Mojokerto

    “Terima kasih atas bantuan dari SIG, semoga bermanfaat bagi para santri dan masyarakat sekitar,” kata Misbahul Huda. (wt)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan