Selasa, 22 Juni 2021
31 C
Surabaya
More
    OlahragaPertandingan Belum Selesai dan Perlu Kerja Keras

    Pertandingan Belum Selesai dan Perlu Kerja Keras

    Dari Youth Esports Tournament Piala Menpora RI/2021

    Pranaya Yudha Mahardika, Ketua AMPI(Angktan Muda Pembaharuan Indonesia) Jawa Timur mengaku sangat gembira bahwa peyelenggaraan Youth Esports Tournamen piala Menpora RI/2021 mampu menggaet peserta dalam jumlah sangat besar.

    Bahkan semula panitia menargetkan 10.000 tim saja, ternyata sampai akhir penutupan pendaftaran melebihi kuota yakni 14.098 tim atau setara dengan 70.000 orang. “Saya kira ini jumlah yang tidak sedikit,” ungkap Yudha, panggilan akrap nanggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur, dalam jumpa pers usai pembukaan, Sabtu (17/4/2021).

    Pertandingan Youth Esports Tournament telah dimulai Sabtu (17/4/2021) dan babak finalnya tanggal 30 Mei akan datang di Candra Wilwatikta Pandaan, sekaligus penyerahan hadiah para pemenang.

    Membludaknya jumlah peserta ini juga tidak lepas dari peran semua pihak. Terutama Ketua Dewan Pembina AMPI Jawa Timur Pak Sarmuji (Ketua Golkar Jatim) yang terus menerus memantau sejak awal hingga akhir penutupan pendaftaran. Walaupun dari sisi peserta dianggap cukup sukses, panitia masih akan diuji dengan pelaksanaan pertandingan.

    Baca juga :  Mirza Muttaqien Kembali Pimpin POSSI Jatim

    Pertandingannya baru dimulai. Memenej 70.000 peserta memerlukan kerja keras, serius dan profesional, kata Yudha. Youth Esports Tournament yang digelar AMPI Jawa Timur dibuka Menpora Zainudin Amali secara virtual.

    Zainudin Amali mengapresiasi kinerja panitia. Ia berharap turnamen ini bisa sukses. Malahan Pak Menteri Zainudin Amali ingin turnamen serupa bisa kembali digulirkan dan menjangkau peserta luar negeri.

    “Jika ini sukses, saya minta kepada penyelenggara untuk meluaskan peserta dengan melibatkan tim-tim atau peserta dari luar negeri. Sebab kecanggihan teknologi dan digitalisasi, sekarang ini tak ada lagi batasan antara negara khususnya untuk pelaksanaan turnamen Esports,” kata Menpora Zainudin Amali, mantan Ketua Golkar Jawa Timur itu.

    Baca juga :  Dyan Puspito Rini Jadi Sekretaris Asprov PSSI Jatim

    Untuk mewujudkan hal tersebut, Menpora meminta kepada penyelenggara untuk fokus sekarang ini dalam menyukseskan turnamen ini. “Konsentrasi dahulu lakukan dengan baik penyelenggaraan ini, mudah-mudahan ini bisa sukses,” jelas Menpora Zainudin Amali.

    Esports atau electronic sports sudah menjadi cabang olahraga terbaru dan telah dipublish sejak beberapa tahun lalu dan juga telah mulai dipertandingkan di tingkat Multi Event yaitu Asian Games 2018, Sea Games Philipina 2019 dan juga akan dipertandingkan di Sea Games Hanoi 2021 nanti,

    Esports secara  Mobile adalah aplikasi yang saat ini sangat diminati oleh berbagai kalangan usia, fitur yang disediakan memudahkan dan memberikan ketertarikan tersendiri bagi pecinta mobile game yang ada dimana salah satunya adalah cabang Esports Mobile Legend.

    Gelaran ini akan dilakukan melalui system hybrid dimana tahapan kualifikasi akan dilakukan secara Online dan Semi Final serta Grand Final nanti  akan dilaksanakan secara Ofline dengan menghadirkan para semifinalis dan finalis kelokasi pertandingan. (MIN)

    Tahapan Pertandingan akan berjalan dengan Timeline sbb:

    1. Babak Kualifikasi 256 Besar Grup – Tanggal 17 sd 22 April 2021.
    2. Babak Kualifikasi 128 Besar Grup – Tanggal 23 sd 29 april 2021.
    3. Babak Kualifikasi 64 Besar Grup – Tanggal 30 Apri sd 3 Mei 2021.
    4. Babak Kualifikasi 32 dan 16 Besar Grup – Tanggal 1 dan 4 Mei 2021.
    5. Babak Kualifikasi 8 Besar dan Final Grup – Tanggal 2 dan 5 Mei 2021.
    6. Babak 40 Besar dan 32 Besar – Tanggal 7 Mei 2021.
    7. Babak 16 besar – Tanggal 8 Mei 2021.
    8. Babak 8 Besar – Tanggal 9 Mei 2021.
    9. SEMI FINAL Dan GRAND FINAL – Tanggal 30 Mei 2021
    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan