Selasa, 22 Juni 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiBerdayakan Masyarakat, Desa Kalirejo Buka Pasar Takjil Ramadhan 

    Berdayakan Masyarakat, Desa Kalirejo Buka Pasar Takjil Ramadhan 

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Sekitar Jam 15.00 WIB, Rabu 14 April 2021 pembukaan pasar takjil ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Kalirejo, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, dengan menyediakan sebanyak 36 lapak/ stand untuk warga dari beberapa Dusun yang ingin berjualan.

    Pemdes Kalirejo Mengadakan kegiatan Pasar takjil Ramadhan suatu bentuk pemberdayaan masyarakatnya yang bertujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi di tengah pandemi covid 19.

    Kepala Desa kalirejo Eva Tristian Elti melalui Ahmad Solikin selaku ketua penyelenggara pasar takjil ramadhan, dihadapan awak media mengatakan kegiatan ini merupakan pemberdayaan masyarakat desa Kalirejo dari tiga dusun. Ini hari pertama pembukaan pasar Ramadhan yang ada di desa Kalirejo, panitia menyiapkan sebanyak 36 stand pedagang dari tiga dusun di wilayah desa Kalirejo tidak menutup kemungkinan untuk warga dari luar desa dapat berjualan di sini,karena ini selain memberdayakan warga diharapkan juga mampu meningkatkan ekonomi warga di masa pandemi seperti ini.” kata solikin panggilan akrabnya.

    Baca juga :  Banyuwangi Tambah Bed Antisipasi Lonjakan Covid-19

    Masih kata Solikin kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan di Pemdes Kalirejo. Dengan diadakannya pasar takjil Ramadhan ini antusias masyarakat sangat tinggi selain bisa menambah penghasilan bagi pedagang itu sendiri kebutuhan masyarakat akan makanan dan minuman kebutuhan untuk berbuka puasa bisa terpenuhi. Yang dijajakan menu buka puasa diantaranya lauk pauk, minuman dingin, kolak, sosis, banyak kreasi mereka berjualan mas,” imbuhnya.

    Disisi lain, salah satu pedagang di  pasar Ramadhan Imron (39) asal Dusun Krajan menyampaikan pada wartawan sangat berterima kasih dengan adanya pasar Ramadhan di desa Kalirejo ini. Saya senang adanya pasar ramadhan ini, karena kemarin saya sempat gak jualan karena sepi, alhamdulillah di pasar ramadhan ini saya bisa berjualan sehingga bisa menambah kembali ekonomi untuk keluarga saya,” katanya dengan wajah riang. (Yin).

    Reporter : Nur Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan