Sabtu, 15 Mei 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiBulan Ramadhan, Ribuan Miras Dan Knalpot Brong Dimusnahkan

    Bulan Ramadhan, Ribuan Miras Dan Knalpot Brong Dimusnahkan

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Awal bulan puasa ramadhan 1442 H / 2021 Polresta Banyuwangi musnahkan knalpot brong (bising) dan ribuan botol minuman keras (miras) dengan alat berat.

    Hadir dalam acara ketua MUI Banyuwangi beserta para tokoh lintas agama dan jajaran kepolisian di halaman mapolresta Banyuwangi, Rabu (14/04/2021).

    Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, mengatakan untuk kegiatan pemusnahan miras berbagai merk adalah hasil dari razia cipta kondisi di bulan suci ramadhan 1442 H. Dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan miras juga dalam menjaga rasa nyaman, keselamatan pengguna jalan lainnya di wilayah kabupaten Banyuwangi. Ada sebanyak 2.594 liter Miras dan puluhan knalpot brong yang dimusnahkan ,” kata Arman.

    Baca juga :  Pengamanan Banyuwangi Super Ketat

    Miras dan knalpot brong (bising) yang dimusnahkan, diantaranya ada 1.607 botol miras pabrikan berbagai jenis (Bir, Anggur, TM, Newport, dan vodca) sejumlah 1.607 Liter, 667 botol @ 1 Liter arak sejumlah 667 Liter, 110 botol tuak @ 1 Liter sejumlah 110 Liter, tujuh jurigen tuak @ 30 Liter sejumlah 210 Liter, dan 26 buah knalpot brong (bising),” terang Arman.

    Kombes Pol Arman, untuk menciptakan rasa aman dilingkungan masyarakat disaat bulan suci ramadhan 1442 H. Pihak Kepolisian Polresta Banyuwangi juga mendatangkan orang tua dari para pengendara motor knalpot brong (bising).

    Pdikarena

    Suara knalpot brong membuat bising masyarakat, apalagi disaat jam – jam malam dan ditengah pelaksanaan ibadah Ramadhan, kita sarankan orang tua juga agar menghimbau anaknya untuk tidak kebut – kebutan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat atau pengguna jalan lainnya,” pungkas Arman. (Yin)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan