Sabtu, 15 Mei 2021
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaChriswanto Santoso Mundur Dari Golkar dan PAW DPRD Jatim

    Chriswanto Santoso Mundur Dari Golkar dan PAW DPRD Jatim

    Terpilih Jadi Ketua Umum LDII

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Chriswanto Santoso terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) masa bakti 2021-2026.

    Penetapan tersebut merupakan hasil Musyawarah Nasional IX LDII yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Minhajurrasyidin Jakarta, tanggal 7 – 8 April 2021.

    Chriswanto yang sebelumnya sebagai Penjabat Ketua Umum merupakan calon tunggal. Mengerucutnya hanya satu nama ini berdasarkan penilaian seluruh utusan DPW yang menerima laporan pertanggungjawaban kepemimpinan Pak Chris, sapaan akrabnya.

    Alasan mayoritas DPW mendukung Chriswanto Santoso adalah karena pengalaman panjang alumni Newcastle University tersebut dalam menahkodai LDII Jawa Timur sejak 1991.

    Chriswanto dianggap memiliki integritas moral yang baik serta mampu membangun komunikasi dan jejaring yang luas dengan berbagai elemen bangsa.

    Baca juga :  PMI Tetap Beri Layanan Selama Lebaran

    Hanya saja, para perwakilan DPW meminta apabila Pak Chris nantinya terpilih agar bersedia dengan sukarela mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur dan dari proses PAW sebagai Anggota DPRD Jawa Timur.

    Permintaan tersebut dengan alasan agar LDII tetap berada dalam posisi netral aktif dalam kegiatan politik praktis dan selaku ketua umum bisa lebih konsentrasi dalam menggerakkan roda organisasi.

    Saat verifikasi calon dalam sidang pemilihan ketua umum, Pak Chris membenarkan bahwa dirinya adalah pengurus parpol dan calon Anggota DPRD hasil PAW. Kemudian dengan tegas Pak Chris menyampaikan akan mengundurkan diri dari kedua posisi tersebut.

    “Oleh karena rekomendasi dari peserta, saya akan segera mengundurkan diri dari jabatan di Partai Golkar dan dari proses PAW DPRD Jawa Timur”, tegas Chris.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Pertahankan Opini WTP, Ini ke-9 Kalinya

    Dengan lolosnya verifikasi, maka pimpinan Munas pun menetapkan mantan Ketua DPW LDII Jawa Timur itu sebagai Ketua Umum DPP LDII Terpilih untuk lima tahun kedepan. (Min)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan