Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiPimpinan Hingga Anggota DPRD Gelar Reses, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

    Pimpinan Hingga Anggota DPRD Banyuwangi Gelar Reses, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Pimpinan hingga anggota melaksanakan reses masa sidang pertama di tahun 2021. Kegiatan reses dilakukan di masing-masing dapil.

    Wakil DPRD Banyuwangi, Ruliyono menyebut kegiatan reses tersebut berlangsung Selasa (9/2/2021) hingga 14 Februari 2021.

    Kata Ruli, di masa reses sidang pertama tahun 2021 ini, semua usulan konstituen akan ditampung sebagai bahan untuk perencanaan pembangunan di tahun 2022.

    “Pada intinya bagaimana teman-teman DPR bisa menyerap dan memperjuangkan aspirasi yang berkembang di masyarakat dan usulan-usulan pembangunan yang kita masukkan nanti di Pokir (pokok pikiran rakyat) untuk tahun 2022,” terang Ruli terkait kegiatan reses dewan, Selasa (09/02/2021).

    Menurutnya, reses ini tidak begitu wajib. Dewan bisa melaksanakan namun juga tidak. Semuanya tergantung pada pribadi masing-masing dewan.

    “Namun jika anggota DPRD tidak mengambil kesempatan buat reses, menurut saya pribadi tanggungannya lebih besar. Karena di reses itu tempat kita bertemu konstituen, bagaimana kita membangun silaturahim,” ungkapnya. 

    Ruli menyampaikan, banyak hal yang didapat pada reses. Selain untuk kepentingan masyarakat juga untuk kepentingan masing-masing dewan itu sendiri.

    Reporter : Jamhari
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan