Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurProbolinggoEmil Dardak Ajak IPHI Wujudkan Haji Mabrur Sepanjang Hayat

    Emil Dardak Ajak IPHI Wujudkan Haji Mabrur Sepanjang Hayat

    Di Forum IPHI Kota Probolinggo

    PROBOLINGGO (Wartatransparansi.com) – Demi mewujudkan konsep haji yang mabrur sepanjang Hayat, Wakil mengajak kepada Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) agar selalu bersinergi dengan pengurus yang telah menunaikan ibadah haji. Harapannya agar sinergitas tersebut dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT.

    “Allhamdulillah banyak masyarakat kita menjadikan sosok haji yang mabrur dapat berperan sebagai tauladan maupun panutan di -tengah masyarakat. Karena mereka menganggap haji yang mabrur itu memiliki tingkat ketaqwaan dan keimanan yang tinggi kepada Allah SWT,” ujar Wagub Emil Dardak saat menghadiri Musyawarah Daerah () IPHI Kota Probolinggo Masa Khidmat Tahun 2021-2026 di Aula MAN 1 Kota Probolinggo, Rabu.

    Lebih lanjut dirinya mengatakan, IPHI yang memiliki visi mabrur sepanjang hayat harus mampu mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan mereka. Dan sesungguhnya, sebut Emil, haji yang mabrur adalah paska menjalankan haji itu sendiri. “Sehingga bisa menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

    Emil mengakui, IPHI tidak bisa berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan dan peran serta dari seluruh elemen organisasi masyarakat maupun keagamaan. Untuk itu, kedepan, IPHI dalam perjalanannya harus bisa mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat. Hal itu harus didukung dan dikolaborasikan dengan para organisasi kemasyarakatan maupun organisasi keagamaan lainnya.

    Reporter : Hidayati Firli
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan