Rabu, 22 September 2021
28 C
Surabaya
More
    OlahragaAhmad Riyadh Calon Tunggal Ketua PSSI Jatim

    Ahmad Riyadh Calon Tunggal Ketua PSSI Jatim

    Surabaya (Wartatransparansi.com) – Komite Pemilihan (KP) Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur telah menetapkan nama-nama calon sementara yang maju dalam pemilihan ketua,  wakil ketua, dan anggota komite eksekutif PSSI Jatim.

    Dan, ternyata dari dua calon untuk ketua, KP hanya meloloskan calon tunggal yakni Ahmad Riyadh pada pemilihan yang akan berlangsung dalam Kongres Luar Biasa PSSI Jatim di Surabaya, 27 Maret 2021.

    Ketua Komite Pemilihan (KP), Samiaji Makin Rahmat menyampaikan, keputusan telah menetapkan satu bakal calon yang lolos  sebagai calon ketua PSSI Jatim. “Dari 27 yang daftar setelah diverifikasi ada beberapa yang tidak memenuhi syarat.

    Untuk ketua, calon ada dua yang mendaftar atas nama Ahmad Riyadh, UB, Ph.D dan Amir Burhanuddin, dan yang lolos hanya Pak Riyadh,” kata Makin ketika ditemui di Kantor Asprov PSSI Jatim, Senin (1/3/21). Untuk calon wakil ketua ada dua nama pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos ke tahapan selanjutnya, yakni dr Wardy Azhari Siagian dan Amir Burhannudin.

    Baca juga :  Jatim Kirim Lapis II ke Triathlon PON XX di Papua

    Sementara itu, untuk calon anggota komite eksekutif dari 24 nama yang masuk hanya 13 orang yang dinyatakan lolos ke tahapan berikutnya. Nama-namanya adalah Chalid Abu Bakar, Cholid Goromah, Mohammad Farid, Rita Triana, Edy Yunan Achmadi, Purwanto, Dyah Wijayanti, Thoriq, Djohan Susanto, Yudi Meira, Alfiyah, Asiar Gatut Amansari, dan Sujiatno.

    “Yang dinyatakan tidak lolos alasannya beragam. Tapi yang paling banyak karena tidak ada lembar kesediaan ikut pencalonan, kan untuk pencalonan ada dukungan misal didukung klub atau askab/askot ketika sudah mendapat dukungan tapi mereka tidak bersedia ya tidak lolos,” jelasnya.

    Walau tidak lolos, masih ada tahapan selanjutnya yakni masa sanggah dari masyarakat. Apabila yang tidak terima dengan keputusan sementara masih bisa sanggah dan akan dibahas di komite banding. “Sebenarnya yang tidak bersedia sudah pasti tidak akan lolos. Tapi kita tetap sesuai statuta apabila ada yang mau banding tetap akan diterima oleh komite banding,” pungkasnya. Sementara untuk masa sanggah ini akan berlangsung mulai besok tanggal 2 hingga 5 Maret 2021.(sr)

    Baca juga :  Khawatirkan Cuaca Panas di Teluk Youtefa, Tim Dayung Datang Lebih Awal

     

    Reporter :
    Penulis : samuel ruung
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan