Rabu, 24 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiTak Kunjung Pulang, Suaminya Ditemukan Tewas Gantung Diri

    Tak Kunjung Pulang, Suaminya Ditemukan Tewas Gantung Diri

    Banyuwangi (WartaTransparansi.com) –
    Sekitar pukul 13.30 Wib, Kamis 07 Januari 2021 Seorang pria bernama Saridi (69) ditemukan warga tewas gantung diri di dalam gudang salah satu sekolah dasar (SD) Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar.

    Korban Saridi tinggal bersama keluarganya di dusun Sidomulyo, Desa Sumberberas, kecamatan Muncar, Banyuwangi, ia bekerja sebagai tukang kebun di sebuah SD setempat.

    Sertu Johan Alamsyah selaku Babinsa desa Sumberberas menerangkan awal yang menemukan Saridi gantung diri adalah istrinya sendiri bernama katini (64), dikarenakan sudah siang tepat pukul 13.00 Wib korban belum pulang maka katini bertanya pada anaknya. kok bapak belum pulang dari kerja,” kata Johan menirukan katini.

    Sehingga lanjut Sertu Johan merasa kuatir katini akhirnya sekira pukul 13.30 Wib pergi ke tempat kerja suaminya saridi untuk memastikan keberadaannya, namun ternyata tak disangka ia menemukan suaminya di gudang dalam kondisi sudah gantung diri. Sontak katini mencari bantuan dengan memanggil guru honorer Gus Hadi (40) yang tinggal di satu dusun.

    Baca juga :  Etape Dua TdBI, Pembalap Susuri Cagar Biosfer Dunia di Alas Purwo Banyuwangi

    Lalu Gus Hadi menelpon saya sebagai babinsanya kemudian bersama petugas Polsek Muncar membantu untuk menurunkan jasad suaminya katini yang masih dalam posisi menggantung. Pada Pukul 14.30 Wib Polsek Muncar, Babinsa Desa Sumberberas beserta warga mengevakuasi jenazah almarhum Saridi ke rumah duka untuk di laksanakan visum oleh Puskesmas Desa Sumberberas,” terangnya.

    Kembali kata Johan belum diketahui pasti penyebab korban gantung diri tetapi menurut pengakuan dari Gus Hadi bahwa almarhum Saridi sebelumnya pernah bercerita kepada dirinya untuk mengeluhkan penyakit liver dan asma yang diderita tidak kunjung sembuh.

    Adapun hasil visum dari Puskesmas bahwa korban dinyatakan murni gantung diri dan tidak ada tanda – tanda kekerasan. Selanjutnya dari pihak keluarga Jenazah almarhum saridi akan di makam kan pukul 17.00 Wib di TPU Sumberberas,” pungkasnya. (Yin).

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan