Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiAkses Wisata TN Alas Purwo Banyuwangi Kembali Dibuka, Pengunjung Dibatasi

    Akses Wisata TN Alas Purwo Banyuwangi Kembali Dibuka, Pengunjung Dibatasi

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Penutupan dimasa pandemi covid – 19 hingga pada saat pergantian tahun 2020/ 2021 kini Akses wisata Taman Nasional Alas Purwo kembali dibuka untuk para pengunjung.

    Koordinator Perlindungan dan Pemantapan wilayah balai taman Nasional Alas Purwo Kabupaten Banyuwangi Sucipto menuturkan bahwa Hari ini mulai dibuka, sebelumnya sempat ditutup sejak tanggal 30 Desember 2020 hingga 03 Januari 2020.

    Lebih lanjut Ia juga mengatakan bahwa penutupan yang sebelumnya dilakukan guna mengantisipasi lahirnya klaster baru yakni klaster pariwisata khususnya di TN Alas Purwo. Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru Covid-19 di Alas Purwo,” jelasnya. Senin (04/01/2021).

    Cipto menjelaskan sebelumnya di TN Alas Purwo sempat ada yang terkonfirmasi positif terpapar virus mematikan itu. Karena kemarin sempat teman-teman itu terkonfirmasi positif Covid-19. Ada empat orang, meskipun kejadiannya tidak bebarengan,” ucapnya.

    Baca juga :  Bayar 250 Ribu Harap Dapatkan Bantuan Sapi, Ternyata…

    Masih kata Cipto, Sehingga saat ini protokol kesehatan di TN Alas Purwo diberlakukan secara ketat termasuk pengaturan kuota pengunjung yang ada juga turut dibatasi, Jumlah pengunjung diatur 400 hingga 500 orang setiap harinya.

    Tapi memang tidak ada batasan mutlak, karena pengunjung ada yang datang ada yang keluar dari tempat wisata. Tetapi yang ada didalam kita selalu pastikan berjumlah 500 orang,” pungkasnya. (Yin)

    Reporter : Nur Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan