Foto : Ijab kabul pernikahan Din Syamsuddin dan Rashda Diana (Foto: Istimewa)

PONOROGO (WartaTransparansi.com) – Din Syamsuddin menikah dengan cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Rashda Diana. Pernikahan keduanya digelar tertutup di rumah pimpinan Ponpes Gontor.

Yang menikahkan mereka berdua adalah Kepala KUA Mlarak Muhamad Auliyaussofi. Ini pengakuan Sofi saat menikahkan Din dan Rashda.

“Ya pasti ndredek. Sebisa mungkin saya menjaga agar yang keluar dari mulut saya tidak ada kesalahan apalagi di depan ustaz saya,” ujar Sofi, dikutip dari detikcom, Minggu (3/1/2021).

“Dengan hati yang dag-dig-dug saya tetap mencoba menjalankan tugas saya secara profesional,” imbuh Sofi.

Ini Mahar Unik Din Syamsuddin yang Nikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor

Sofi mengaku meski sebelumnya sudah pernah menjadi penghulu pernikahan di Ponpes Gontor, bahkan sebanyak sembilan kali, namun dia tetap merasa deg-degan. Sebab, sang pengantin merupakan salah satu tokoh nasional.

“Kalau jadi penghulu (menikahkan orang) di Gontor sudah kesembilan kali,” kata Sofi.

Ternyata Sofi sendiri merupakan alumni Ponpes Gontor tahun 2000 sementara Din Syamsuddin merupakan alumni Gontor tahun 1975.

“Saya sendiri belum pernah ngobrol secara langsung dengan pak Din, saya juga tidak sempat diajar sama beliau. Cuma beberapa kali ketemu waktu acara alumni,” tandas Sofi.

Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau dikenal dengan Din Syamsuddin diketahui lahir di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 31 Agustus 1958, umur 62 tahun adalah seorang tokoh Muhammadiyah.

Sementara, istrinya Rashda Diana lahir di Ponorogo pada 5 Mei 1973. Rashda merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dia diketahui merupakan putri dari almarhum KH Imam Subakir Ahmad Bin KH Ahmad Ridwan. (dtc/min)