Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    NasionalMensos Pastikan Bantuan Diterima Masyarakat Langsung

    Mensos Pastikan Bantuan Diterima Masyarakat Langsung

    Jakarta (WartaTransparansi.com) – Forum Relawan Demokrasi (Foreder) menggelar Webinar Refleksi Akhir Tahun Foreder (Kaleidoskop Jokowi) Tahun 2020.

    Webinar ini diselenggarakan di Jakarta dengan menggandeng narasumber seperti Kepala KSP Jenderal TNI Dr. H. Moeldoko, S.I.P., Menteri Koperasi & UMKM Drs. Teten Masduki, Menteri Sosial Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. serta Staf ahli BPKM Dr. Indra Darmawan.

    Diselenggarakan secara virtual melalui app video conference Zoom Meeting, ada sekitar 100 peserta yang hadir.

    Tri Rismaharini mengatakan, tugas utama Kementerian Sosial saat ini adalah fokus kepada perbaikan data disamping mengaktifkan dan menggerakan kembali balai-balai sosial yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

    Baca juga :  Kemenhub Terbitkan Aturan Pembatasan Pintu Masuk Internasional

    “Fokus kita saat ini pada adalah memperbaiki data penerima bantuan harus terdistribusi dan terdeliver dengan benar,” kata Bu Risma sapaan akrabnya.

    Selain itu harus ada kontrol atau pengawasan, artinya target atau sasaran penerima bantuan itu benar dan sudah terdeliver dengan baik sehingga output dan outcome nya juga tecapai.

    “Sesuai instruksi Bapak Presiden pada minggu I bulan Januari 2021, kami harus memastikan bantuan sudah diterima oleh masyarakat,” tukas Bu Risma.

    Selain itu dirinya juga akan fokus kepada pembenahan internal organisasi sehingga nantinya program bantuan yang dicanangkan oleh pemerintah tercapai sesuai target yang ditetapkan.

    “Doakan target-target pemerintah tercapai dalam penanganan Covid-19 dan pembagian vaksin kepada masyarakat umum,” pungkas Bu Risma.

    Baca juga :  Kemenhub Terbitkan Aturan Pembatasan Pintu Masuk Internasional

    Aidil Fitri selaku Ketua Umum Foreder juga hadir memberikan sambutan dan support atas terselenggaranya webinar ini.

    Menurutnya, penting untuk mengadakan diskusi webinar ini sebagai Ketua Umum Foreder Aidil Fitri harus menyampaikan aspirasi para pengurus Foreder dari seluruh Indonesia.

    “Mungkin saya hanya ingin menyampaikan aspirasi kawan-kawan Foreder di seluruh Indonesia bahwasanysa kawan-kawan Foreder ini bisa ikut membantu Bu Risma dan Kementerian Sosial dalam hal program-program yang ada pada saat. Intinya bagaimana bisa bersinergi, dan kepada siapa kami harus berkordinasi. Karena selama ini kawan-kawan kehilangan tempat dimana kami harus berkordinasi. Itu harapan kawan-kawan Foreder di seluruh Indonesia, dan saya disini mewakili mereka,” tutur Aidil Fitri. (sab)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan