Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    EkbisDitemukan Cadangan Gas Besar, LaNyalla Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah

    Ditemukan Cadangan Gas Besar, LaNyalla Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkap adanya potensi cadangan gas yang cukup besar di Lapangan East Natuna di Perairan Natuna, Kepulauan Riau.

    AA menyebut potensi gas ini harus dikembangkan dengan baik. Untuk itu, , tambahnya, harus segera ambil langkah strategis.

    “Dirjen Migas Kementerian ESDM menyebut East Natuna sebagai second of life of Indonesia sebab potensi cadangan gasnya dua kali lebih besar dari blok Masela,” ujar LaNyalla, Kamis (10/10/) di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, setiba dari kunjungan ke .

    LaNyalla pun berharap agar pemerintah terus mengembangkan potensi daerah tersebut. Apalagi saat ini cadangan gas kian menipis.

    Baca juga :  Presiden Minta, Pembiayaan UMKM Tahun 2024 Ditingkatkan 30 Persen

    “Potensi gas di Natuna perlu dikembangkan sedemikian rupa untuk menambah pasokan gas yang kian hari makin menipis. Pengelolaan potensi daerah ini perlu didukung semua pihak,” sebut LaNyalla.

    “Komite II RI akan ikut memantau perkembangan blok East Natuna,” tambah LaNyalla.

    Menurut data Kementerian ESDM, cadangan di East Natuna bisa menambah potensi gas bumi hampir 20 triliun kaki kubik. Per 1 Januari 2020, cadangan gas bumi hanya 43,6 triliun kaki kubik yang hanya cukup sampai tahun 2037 atau untuk 17,7 tahun mendatang.

    Reporter : Djoko Tetuko
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan