Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoHari Pertama Pimpin Kab. Mojokerto: Pungkasiadi  Resmikan TPA Edukasi & Launching TRC-DLH

    Hari Pertama Pimpin Kab. Mojokerto: Pungkasiadi  Resmikan TPA Edukasi & Launching TRC-DLH

    MOJOKERTO (Wartatransparansi.com) – Bupati Mojokerto Pungkasiadi meresmikan TPA Edukasi Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, sekaligus  launching Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Lingkungan Hidup, di lokasi TPA Karangdiyeng-Kutorejo, Senin (7/12/).

    Kegiatan ini merupakan bentuk nyata Pemerintah Kabupaten Mojokerto, untuk melaksanakan amanat Pemerintah Pusat mengelola sampah dalam mencapai target Kebijakan Strategis Daerah (Jakstrada) sebagaimana tercantum dalam Perbup Mojokerto Nomor 78 tahun 2018.

    Pada tahun 2020, pencapaian kinerja Kabupaten Mojokerto adalah 30,73 persen. Angka ini masih jauh dari target Jakstrada sebesar 98 persen. Apalagi sebelum TPA Karangdiyeng diresmikan, hanya terdapat satu TPA saja di Kabupaten Mojokerto yakni TPA Belahan . TPA tersebut pun, kini sudah tak mampu menampung banyaknya produksi sampah.

    Bupati Mojokerto Pungkasiadi menyatakan, penanganan sampah yang harus berubah, termasuk cara pandang kita dalam pengelolaan,. ingin agar sampah tidak selalu dipersepsi sebagai sesuatu yang kotor saja, tetapi perlu dilihat dari sisi lain yang lebih . Misalnya sebagai sarana edukasi dan rekreasi.

    Masih kata Bupati,  TPA Karangdiyeng juga berfungsi sebagai sarana edukasi dan rekreasi.  Mari melihat sampah dari sisi lebih . Dari TPA ini, kita bisa belajar banyak, serta menggugah kesadaran bersama agar lebih bijak dalam mengelola sampah.

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor : Amin Istighfarin
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan