Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanHukum Tahan Mensos Juliari P Batubara Kasus Bansos Covid-19

    KPK Tahan Mensos Juliari P Batubara Kasus Bansos Covid-19

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Ketua Komisi Pemberantaaan () Firli Bahuri di Jakarta Minggu (6/12/) mengatakan, KPK telah melakukan OTT () terhadap pejabat tinggi Kementerian Sosial pada Minggu dinihari.

    Salam penyidikan awal KPK menetapkan Menteri Sosial Juliari P Batubara sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait bansos -19. Selain Juliari, KPK juga menetapkan empat orang tersangka lain.

    Dalam jumpa itu Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan bahwa kasus tersebut bermula dari informasi terkait adanya dugaan penerimaan uang oleh sejumlah penyelenggara negara yang diberikan oleh Ardian IM selaku swasta dan Harry Sidabuke kepada Matheus Joko Santoso selaku pejabat pembuat komitmen di , Adi Wahyono dan Mensos Juliari Batubara.

    Baca juga :  Rizal ‘BPK’ Djalil Dituntut 6 Tahun Bui

    Sedangkan khusus untuk Juliari, pemberian uang melalui Matheus Joko Santoso dan Shelvy N selaku sekretaris di Kemensos.

    “Penyerahan uang akan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020, sekitar jam 02.00 WIB di salah satu tempat di Jakarta,” kata Firli.
    U
    Uang itu sebelumnya telah disiapkan Ardian dan Harry di salah satu apartemen di Jakarta dan di Bandung. Uang disimpan di dalam 7 koper, 3 tas ransel dan amplop kecil yang jumlahnya sekitar Rp 14,5 miliar.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan