Sabtu, 22 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    OlahragaDua Pemain Tim PON Jatim Hengkang ke MU dan Persib

    Dua Pemain Tim PON Jatim Hengkang ke MU dan Persib

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua belum juga bergulir. Tetapi, dua pemain tim PON sepak bola Jawa Timur (Jatim) telah diboyong klub Liga 1. Tim PON sepak bola Jatim lantas berbenah dengan kembali menggelar seleksi.

    Dua pemain tim sepak bola PON Jatim, bek Bayu Mohamad Fiqri telah dipinang Persib Bandung dan winger Muhammad Faisol Yunus dikontrak Madura United. “Meski berstatus pemain PON Jatim, kami tidak akan menghambat karir mereka. Bagi kami, bergabungnya mereka ke klub Liga 1 sebelum PON suatu kebanggaan tersendiri,” ujar Wakil Sekretaris KONI Jatim dr Wardi Azhari Siagian ketika ditemui wartatransparansi.com.

    Kini, keduanya berstatus pemain profesional. Alhasil, tim sepakbola PON Jatim terancam tidak dapat menggunakan tenaga keduanya tahun depan. Meski demikian, KONI Jatim tak risau. Pasalnya, kata Wardi, cabang sepak bola di PON nanti dapat menurunkan lima pemain profesional dari Liga 1 maupun Liga 2.

    Baca juga :  Hasil Euro 2024: Belanda Vs Perancis Tanpa Gol, Belgia Rawan Tersingkir

    “Dari 20 pemain yang didaftarkan di PON mendatang, ada regulasi boleh menggunakan lima pemain berstatus profesional. Tetapi, kembali ke kebijakan klub. Apakah mengizinkan atau tidak. Makanya, pelatih (Rudy Keltjes) telah mengantisipasi dengan kembali menggelar seleksi,” sambung pria yang juga Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim ini.

    Sebelum diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persib pada akhir Oktober 2020 lalu, Bayu lebih dulu menjalani pemusatan latihan Timnas U-19 pada Agustus lalu. Bersama klub berjulukan Maung Bandung, dia diikat dengan kontrak berdurasi tiga musim. Saat ini, pemain asal Banyuwangi itu menjalani TC bersama Timnas U-19.

    Sedangkan Faisol diboyong Madura United setelah tampil impresif di sejumlah laga uji coba. Pemain berusia 23 tahun itu juga menggoyak gawang tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut. Bahkan, pemain terbaik Piala Soeratin 2014 itu sempat mencetak hat-trick ke gawang Persebaya Surabaya. (dik)

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan