Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    OlahragaDua Pemain Tim PON Jatim Hengkang ke MU dan Persib

    Dua Pemain Tim PON Jatim Hengkang ke MU dan Persib

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Pekan Nasional (PON) XX/2021 Papua belum juga bergulir. Tetapi, dua pemain tim PON sepak bola Jawa Timur () telah diboyong klub Liga 1. Tim PON sepak bola Jatim lantas berbenah dengan menggelar seleksi.

    Dua pemain tim sepak bola PON Jatim, bek Bayu Mohamad Fiqri telah dipinang dan winger Muhammad Faisol Yunus dikontrak United. “Meski berstatus pemain PON Jatim, kami tidak akan menghambat karir mereka. Bagi kami, bergabungnya mereka ke klub Liga 1 sebelum PON suatu kebanggaan tersendiri,” ujar Wakil Sekretaris KONI Jatim dr Wardi Azhari Siagian ketika ditemui wartatransparansi.com.

    Kini, keduanya berstatus pemain profesional. Alhasil, tim sepakbola PON Jatim terancam tidak dapat menggunakan tenaga keduanya tahun depan. Meski demikian, KONI Jatim tak risau. Pasalnya, kata Wardi, cabang sepak bola di PON nanti dapat menurunkan lima pemain profesional dari Liga 1 maupun Liga 2.

    Baca juga :  Pemprov Jatim Minta KONI Fokus Rebut Juara PON XX Papua

    “Dari 20 pemain yang didaftarkan di PON mendatang, ada regulasi boleh menggunakan lima pemain berstatus profesional. Tetapi, kembali ke kebijakan klub. Apakah mengizinkan atau tidak. Makanya, pelatih (Rudy Keltjes) telah mengantisipasi dengan kembali menggelar seleksi,” sambung pria yang juga Wakil Asprov ini.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan