Sabtu, 20 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriMelalui Program Peduli Sesama, Yayasan Miguna Ajak Masyarakat Berbagi

    Melalui Program Peduli Sesama, Yayasan Miguna Ajak Masyarakat Berbagi

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Sebagai wujud syukur akan berdirinya Yayasan Mitra Guna Nusantara, pihak pengurus menggelar kegiatan tasyakuran sekaligus peresmian kantor yayasan yang bergerak di bidang sosial tersebut, Minggu (11/10).

    Dalam kegiatan tasyakuran, dihadiri pengurus Yayasan Mitra Guna Nusantara (Miguna) serta Wiko Winarto selaku pembina yayasan. Saat acara berlangsung, menerapkan protokol kesehatan. Dimana, rangkaian kegiatan meliputi doa bersama, potong tumpeng serta membagikan bingkisan disekitar kantor yang bertempat di Perum Permata Hijau Blok AA, No 14, Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur.

    Dalam sambutanya, Wiko Winarno, Pembina Yayasan Miguna, menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi akan keberadaan dan peresmian Yayasan Mitra Guna Nusantara (Miguna). Dimana, sesuai dari nama yayasan, agar bisa membantu dan meringankan beban sesama yang membutuhkan

    Baca juga :  Puluhan Calon Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kediri Peroleh Beasiswa Mahasiswa Becak Kari

    Terlebih lagi, bisa mendukung upaya pemerintah dalam mensesjahterakan masyarakat. Tentunya, niat positif dari para anggota bisa menjadi teladan dan contoh kepada masyarakat secara luas” ujarnya saat dilokasi.

    Sementara dilokasi yang sama, Ketua Yayasan Miguna, Mohamad Mahbub, menguraikan, dasar pendirian yayasan berlatar belakang dari kepedulianya sebagai warga Kediri, untuk andil dalam membantu masyarakat dalam sektor bidang sosial, kemanusiaan, keagamaan, ekonomi serta pendidikan. Dengan cara memberikan bantuan secara langsung, maupun program program pendampingan dari para donatur yayasan, seperti yayasan pada umumnya di Indonesia.

    Yayasan Mitra Guna Nusantara dikelola oleh swasta dan bersifat nonprofit. Sehingga, kami mengajak semua para donatur untuk bisa bergabung bersama kami dalam menyedekahkan sebagian rezeki yang didapat, maupun program-program yang bisa menumbuhkan semangat masyarakat agar lebih produktif, dan secara langsung dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai lini kehidupan” ucapnya.

    Baca juga :  Puluhan Calon Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kediri Peroleh Beasiswa Mahasiswa Becak Kari

    Sementara, Derdy Donovan Nasution, selaku Pengawas Yayasan Miguna, menambahkan,  bagi para donatur atau masyarakat bisa secara langsung bersilaturahmi dan mendatangi langsung kantor Yayasan, untuk mendapatkan seputar informasi maupun pendataan bagi calon penerima hasil donasi, dengan menyesuaikan sasaran serta kebutuhan masyarakat.

    Masyarakat, juga bisa mengakses di situs media online kami yang telah tersedia sehingga masyarakat bisa dengan mudah terkait mendapatkan layanan informasi yang kami sampaikan.  Dan, kami juga akan menerapkan pola jemput bola, dengan cara mendatangi rumah warga yang dirasa membutuhkan bantuan” pungkasnya.( bud)

     

    Struktur Yayasan Mitra Guna Nusantara 

    Ketua Pembina : H. Moh Rosyad
    Pembina Anggota : Wiko Winarno
    Ketua Pengurus : Moh Mahbub
    Sekretaris : Nunung Salfiati
    Pengawas :
    1. Dordy Donovan. N
    2. RR.  Ambar sintawati, 
    3  Tutik Asfiyah
    Devisi Ketua Bidang Sosial : Hartoyo
    Devisi Bidang Kemanusiaan : M. Somik
    Devisi Bidang Keagamaan : Imam mustadi
    Devisi Bidang Ekonomi : Wiko Winarno
    Devisi Bidang Pendidikan : Eva
    Devisi Humas : Atik
    Devisi Umum : Diki

    Reporter : Arya Budi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan