Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak saat tabur bunga di Makam Bung Karno, Minggu (11/10/2020)

BLITAR (Wartatransparansi.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak beserta pengurus lainya melakukan ziarah ke makam Bung Karno (Ir. Soekarno) di Blitar, Minggu (11/10/2020).

Ziarah ke makam Presiden RI pertama ini dilakukan dalam kaitan memperingati HUT Partai Golkar ke 56, tepatnya 20 Oktober 2020.

Selain Ketua M. Sarmuji dan sekretaris Sahat, ikut dalam rombongan ziarah wakil ketua bidang organisasi Hery Soegihono, wakil ketua pemenangan pemilu Wahid Nurahman, wakil ketua komunikasi dan penggalangan opini Meulila Osman, wasek Syaifullah Maksum, wasek Aan Ainur Rofik, dan jajaran pengurus DPD Golkar kabupaten/kota Blitar.

“Ya ini dalam rangka HUT Golkar ke 56. Selain ke makam Bung Karno, panitia HUT juga menjadwal makam tokoh nasional lainya dan tokoh tokoh Golkar. Ini di maksutkan untuk mengenang jasa para pahlawan khussusnya sang proklamator serta untuk semakin mempertebal rasa nasionalisme,” kata M. Sarmuji.

Pelantikan Pengurus DPD Golkar Kabupaten Blitar

Melantik pengurus

Sebelumnya, dalam safari politik ke wilayah mataraman, Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Timur M. Sarmuji melantik Ketua baru Golkar Kabupaten Blitar dengan Ketua Suswati.

Sarmuji mengingatkan agar pengurus partai jangan pernah bermimpi mendapatkan sesuatu dari partai. Malah sebaliknya, orang berpartai harus berkorban agar roda organisasi berjalan.

Dikatakan, semua kegiatan politik muaranya adalah untuk kesejahteraan rakyat. Orang yang mau masuk partai politik, harus dengan niat ihlas. Dan mereka adalah orang istimewa serts pilihan.

Pengurus DPD Golkar Kabupaten Blitar baru saja kita lantik. Dan saya gembira karena banyak anak anak muda yang mau tampil.

Mereka adalah orang orang yang istimewa dan pilihan,ujarnya kembali menegaskan.

Menurut anggota Komisi Xl yang berangkat dari Dapil Jawa Timur ini, banyak orang yang berpikiran dalam poliltik adalah dunia yang jahat dan kotor.

Padahal sesungguhnya partai politik adalah sebagai alat perjuangan untuk kesejahteraan umat.

“Menjadi anggota parpol adalah kerja sosial. Karena disitu di butuhkan pengorbanan dan perjuangan,” kata Sarmuji.

Dalam kabinet Suswati, muncul anak anak muda yang punya visi membangun kabupaten Blitar kedepan. Suswati dilantik hasil Musda 9 Agustus lalu melalui aklamasi. (min)