Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediri1 September, Sensus Penduduk Kota Kediri Resmi Dimulai

    1 September, Sensus Penduduk 2020 Kota Kediri Resmi Dimulai

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) () Kota Kediri akan melakukan sensus penduduk secara langsung ke lapangan, mulai awal September . Sensus penduduk dilakukan, untuk mengecek data masyarakat, baik yang sudah mengikuti sensus secara online maupun bagi yang belum.

    Kepala BPS Kota Kediri, Agus Puji Raharjo, menjelaskan, kegiatan tersebut digelar serentak secara nasional. Dimana, mulai Selasa (1/9), jajaran BPS - akan melakukan kegiatan sensus penduduk.

    Sebelumnya, kami menyiapkan 514 petugas pencatat, karena ada refocusing anggaran terkait dampak 19 serta efisiensi, jadi tinggal 252 petugas yang akan melakukan tugas pencatatan kepada masyarakat” kata Agus, Senin (01/09/2020)

    Menurutnya, sebelum melakukan sensus penduduk ke lapangan atau tatap muka, BPS Kota Kediri sudah melakukan pendataan penduduk via online yang dimulai 15 februari sampai 31 Mei 2020

    Hasilnya, mencapai sekitar 22 persen yang sudah ikut berpartisipasi pada sensus penduduk online 2020, dari total penduduk Kota Kediri sekitar 287,409 jiwa, mengacu dari data yang kami peroleh per tahun 2019″ imbuhnya.

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan