Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    LifeStyleWisata Gunung Bromo Mulai Dibuka, Diterapkan Sistem Kuota dan Jaga Protokol Kesehatan

    Wisata Gunung Bromo Mulai Dibuka, Diterapkan Sistem Kuota dan Jaga Protokol Kesehatan

    (WartaTransparansi.com) – Reaktivasi kawasan wisata alam Bromo – Tengger – Semeru  secara bertahap mulai dibuka hari ini, Jumat (28/8/2020).

    Pembukaan kawasan wisata ini setelah  melalui diskusi virtual dengan pusat  beberapa sampai adanya rekomendasi dan kesepakatan  empat kepala daerah Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Pasuruan serta  Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN-).

    Jawa Indar Parawansa mengatakan bahwa dalam pembukaan kembali wisata di TN-BTS ini sementara hanya untuk kawasan . Sedangkan untuk Gunung Semeru masih belum dibuka kembali.

    “Wisata Gunung Bromo dibuka mulai hari ini. Pada prinsipnya reaktivasi kembali kawasan wisata alam Gunung Bromo ini berdasarkan rekomendasi empat kepala daerah serta Balai Besar TNBTS  yang sepakat untuk membuka kembali destinasi pariwisatanya dengan mempertimbangan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jika salah satu tidak setuju maka tidak bisa dilaksanakan.

    Baca juga :  Jalan Hidupnya Ditempa Bagai Keris

    Oleh karena itu tanggung jawab menjaga kapasitas wisatawan serta protokol kesehatan harus di monitor oleh semua pihak baik empat pemkab maupun TN- BTS,” kata Gubernur Khofifah, Jumat (28/8/2020), di Gedung Negara Grahadi.

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan