Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJombangAmin Istighfarin Serahkan 150 Paket Sembako Untuk Lansia Di Jombang

    Amin Istighfarin Serahkan 150 Paket Sembako Untuk Lansia Di Jombang

    JOMBANG (WartaTransparansi.com) – Sebanyak 150 Lansia (Lanjut Usia) Desa Pucangsimo, Bandangkedungmulyo, Jombang yang menjadi binaan LKS LU (Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia) Nuansa Pertiwi menerima sembako untuk periode Agustus 2020.

    Sebulan lalu (18/7/2020) Lembaga Nuansa Pertiwi memberikan paket sembako meneruskan  dari program Kementerian Sosial (Kemensos RI). Paket sembako tediri beras, menyak goreng, gula pasir, sabun mandi dan energen dan uang saku. Program ini juga sekaligus pengamanan jaring sosial selama Pandemi Corona.

    Amin Istighfarin, ketua bidang pendidikan dan Litbang Nuansa Pertiwi menyatakan, di LKS LU ada 250 Lansia binaan dengan sistem homecare.

    Amin Istighfarin Serahkan 150 Paket Sembako Untuk Lansia Di Jombang
    sebanyak 150 Lansia binaan Nuansa Pertiwi mengikuti senam Lansia,

    Lembaga Nuansa Pertiwi selain pembinaan Lansia juga  TAS (Taman Anak Sejahtera) yaitu Anak Balita sampai usia 7 tahun dan Saat ini ada 85 anak Binaan Lembaga yang berbasis Keluarga.

    Selama pendemi Pengasuhan  anak anak dan belajar di dalam keluarga dirumah. Ini Pengasuhan dan  pendidikan gratis dan sasaranya orang tua mereka yang secara ekonomi memang perlu dibantu. “ Selama pandemi Pendamping Lembaga yang mendatangi kerumah anak,” kata Amin.

    Pelaksanaan program perawatan sosial dan terapi yang dilaksanakan melalui ceramah agama oleh Kiai Asrori Ma’sum. Untuk senam Lansia dilaksanakan tiap hari minggu, waktunya cukup 15 menit. Melalui pertemuan berkala ini harapannya mereka bisa saling silaturrahim dan saling bercerita. (fir)

    Reporter : Hidayati Firly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan