Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    AdvertorialBupati Kediri Tinjau Kesiapan Laboratorium PCR Bantuan BNPB

    Bupati Kediri Tinjau Kesiapan Laboratorium PCR Bantuan BNPB

    (WartaTransparansi.com) – Bupati Kediri, , melakukan peninjauan laboratorium PCR di Rumah Sakit Umum Daerah , berlokas di taman hutan kota, Desa Pelem, Kecamatan Pare, Senin (27/7/2020).

    Kepala RSUD Pelem, dr. Ibnu Gunawan, mengatakan, peninjauan ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan sebelum dilakukan pengujian swab dengan alat PCR mulai Rabu 29 Juli 2020. Dimana dalam laboratorium ini terdapat dua unit alat PCR bantuan dari BNPB.

    “Pembangunan laboratorium dilakukan kurang dari 1 bulan. Dimana laboratorium ini telah mengacu standar bio safety level 2. Sehingga bisa dikatakan aman dan siap untuk beroprasi,” jelasnya.

    Dijelaskan oleh Ibnu, masing-masing unit PCR berkapasitas 35 spesimen untuk sekali kerja. Waktu yang dibutuhkan setiap satu kali kerja adalah sekitar dua jam. Sementara untuk tenaga SDM yang disiapkan pada tahap awal ini adalah 6 orang.

    “Untuk tahap awal, akan kita gunakan 22 spesimen per sekali uji per unit PCR. Secara bertahap nantinya akan ditingkatkan kapasitasnya hingga maksimal penggunaan,” tambahnya.

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan