Teks foto: Liga Champions

Nyon (WartaTransparansi.com) — Real Madrid berpotensi bertemu Juventus di perempatfinal Liga Champions. Duel besar yang bisa terjadi adalah Barcelona versus Bayern Munich. Begitulah hasil drawing Liga Champions yang dilakukan di markas UEFA, Nyon, Jumat (10/7/2020) sore.

Pejabat UEFA memimpin langsung di markas yang turut disaksikan seluruh perwakilan klub-klub Eropa. Seperti diketahui, kompetisi antarklub Eropa ini akhirnya dilanjutkan kembali setelah sempat tertunda sejak pertengahan Maret karena pandemi virus corona.

Baru ada empat tim yang memastikan lolos ke perempatfinal, yakni RB Leipzig, Atletico Madrid, Atalanta, dan Paris Saint-Germain. Sementara masih ada empat pertandingan 16 besar lainnya yang belum selesai yakni Manchester City vs Real Madrid, lalu Napoli vs Barcelona, Lyon vs Juventus, dan Chelsea vs Bayern Munich.

Duel besar berpotensi tercipta jika salah satu Manchester City atau Real Madrid berhasil lolos ke perempatfinal, yang dibarengi dengan kelolosan Juventus. Madrid vs Juventus bakal menghadirkan laga seru karena Cristiano Ronaldo bertemu mantan klubnya.

Sementara Barcelona bisa saja bertemu Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions andaikan mengalahkan lawannya masing-masing. Barcelona masih harus menjamu Napoli setelah berimbang 1-1 di leg pertama sementara Bayern mengantungi keunggulan 3-0 atas Chelsea.
Dua partai perempatfinal yang sudah pasti adalah RB Leipzig versus Atletico Madrid dan Atalanta akan bertemu raksasa Prancis Paris Saint-Germain. Perempatfinal akan dihelat 12-15 Agustus di Lisbon, Portugal, dengan format satu leg.

Untuk sisa leg kedua 16 besar Liga Champions masih akan dihelat di kandang masing- masing tim. Selain itu, UEFA juga sudah melakukan pengundian untuk babak semifinal dan final.

Jadwal Perempatfinal Liga Champions 2019/2020

Man City/Real Madrid vs Lyon/Juventus
RB Leipzig vs Atletico Madrid
Napoli/Barcelona vs Chelsea/Bayern Munich
Atalanta vs Paris St-Germain. (sr)