Jumat, 21 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaDinsos Jatim Gelar Kegiatan Donor Darah

    Dinsos Jatim Gelar Kegiatan Donor Darah

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Di tengah pandemi Covid19, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur bergerak cepat untuk membantu kebutuhan stok darah di PMI. Kegiatan donor ini juga untuk mmeriahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2020.
    Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jatim, Dr Alwi, menjelaskan kegiatan ini berkaitan dengan upaya Dinsos Jatim mengisi dan menumbuhkan nilai-nilai kesetiakawanan melalui donor darah.
    “Pada kegiatan ini kami juga mengundang TNI/Polri dan para ASN di lingkungan Dinas Sosisal dan OPD di sekitarnya ikut menyumbangkan darahnya untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan di PMI. Hati kami tergerak setelah mendapatkan informasi tentang Stok Darah yang menipis di PMI,” Ujar Alwi.
    Dalam penyelenggaraan donor darah ini juga diterapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).
    Alwi berharap pelaksnaan kegiatan donor darah ini tidak hanya untuk kegiatan peringatan Harkitas saja akan tetapi juga bisa diselenggarakan secara rutin 3 bulan sekali.
    Peserta donor, Thomas Ade Saefudin, dari Biro Kesos Provinsi Jatim, mengatakan kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat untuk warga yang membutuhkan darah. Melihat stok darah di PMI kosong, membuat pemerintah daerah berpartispasi untuk menyediakan darah melalui kegiatan donor darah.
    ”Kami berharap wabah virus corona atau covid 19 ini segera berlalu dan kehidupan normal kembali seperti sebelumnya,” pungkas Thomas. (guh)

    Reporter : Teguh Afrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan