Sabtu, 22 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    OlahragaPSSI Ajak Klub Rapat Virtual Tentukan Nasib Liga

    PSSI Ajak Klub Rapat Virtual Tentukan Nasib Liga

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengundang peserta Liga 1 untuk membahas kelanjutan Liga musim 2020 dalam rapat virtual. Rapat yang berlangsung Rabu (27/5/20) mulai pukul 10.00 tersebut untuk menentukan kelanjutan kompetisi jelang pemerintah memberlakukan ‘new normal’ dalam menghadapi pandemi corona.

    Dalam surat bernomor 1148/AGB/629/V-2020 yang dikirimkan ke klub Liga 1 pada Senin (25/5/20), selain mengajak klub, PSSI juga mengundang perwakilan pemain serta pelatih untuk mengikuti rapat virtual tersebut. “Sebagaimana diketahui bahwa kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini dihentikan untuk sementara, sebagai dampak dari pandemik COVID-19,” tulis PSSI.

    “Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 maka, bersama ini PSSI mengundang kesediaan pemilik klub Liga 1 musim kompetisi 2020 untuk dapat mengikuti rapat virtual dengan PSSI,” lanjut isi surat tersebut seperti rilis yang dikutip dari laman PSSI.

    Baca juga :  Hasil Euro 2024: Belanda Vs Perancis Tanpa Gol, Belgia Rawan Tersingkir

    Agenda yang akan dibahas dalam rapat virtual terkait pembahasan kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Sebelumnya PSSI sudah menggelar rapat virtual dengan anggota Exco pada Selasa (12/5/20). Dalam rapat tersebut PSSI masih akan menunggu hingga 29 Mei untuk memutuskan kelanjutan Liga 1.

    Seperti yang diketahui, PSSI memutuskan menghentikan Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara sampai 29 Mei mendatang karena pandemi Covid-19. Rencananya kompetisi akan kembali bergulir pada 1 Juli.

    Namun PSSI juga harus menunggu status darurat Covid-19 sampai 29 Mei yang diberlakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Jika status darurat setelah tanggal 29 Mei diperpanjang BNPB, PSSI memastikan tidak akan melanjutkan kompetisi. Namun, Presiden RI Joko Widodo pun sudah mempersiapkan pemberlakuan ‘new normal’ sebagai langkah baru untuk ‘berda. (nov)

    Reporter : Novi

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan