Kamis, 13 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    OlahragaMenpora Zainudin Amali : Pemberlakuan New Normal Bisa Terjadi di Piala Dunia...

    Menpora Zainudin Amali : Pemberlakuan New Normal Bisa Terjadi di Piala Dunia U-20 

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Indonesia menyatakan kesiapannya menjadi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan, kendati saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

    Namun, jika virus yang sudah memakan banyak jiwa itu belum reda, bisa saja pelaksanaan turnamen sepak bola terbesar di dunia untuk katagori yunior tersebut disesuaikan dengan kondisi ‘new normal’ yang diberlakukan saat ini.

    Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali kepada media menginformasikan bahwa saat ini harus difikirkan segala kemungkinan dalam gelaran Piala Dunia U-20 tahun depan. “Intinya, Indonesia bakal tetap siap melaksanakan ajang bergengsi di tingkat junior tersebut. Bisa saja, disesuaikan dengan ‘new normal’,” tuturnya.

    Jika memang demikian, maka bukan tidak mungkin Piala Dunia U-20 di Tanah Air digelar tanpa penonton, dengan segala protokol ketat yang diberlakukan selama pandemi.

    Baca juga :  Konggres PSSI Cetuskan Liga 4, Erick Thohir Pastikan Transformasi Liga Secepatnya

    “Terakhir penegasan dari Pak Presiden(Joko Widodo) itu tidak ada perubahan. Kita tetap siap menjadi tuan rumah. Namun karena sekarang kondisi pandemi virus corona, akan kami sesuaikan, ada yang harus dimodifikasi,” ucap Zainudin.

    “Pastinya protokol itu akan dilakukan itu karena tidak mungkin berlangsung dalam keadaaan normal. Ini kan judulnya New Normal. Kalau soal tanpa penonton, kita lihat nanti, ini kan digelarnya masih Mei dan Juni 2021. Seperti apa situasinya tentu kami akan bicara dengan PSSI dan FIFA,” imbuhnya.

    Saat ini, yang kemungkinan bakal menyesuaikan dengan new normal adalah kompetisi domestik Indonesia yakni Liga 1 dan Liga 2. Keduanya berpotensi digelar kembali, dengan formula dan protokol khusus, dan yang pasti tanpa penonton.

    Baca juga :  Timnas Tampil Habis-habisan Melawan Filipina

    Keputusan terkait hal tersebut akan diumumkan pada 29 Mei, setelah PSSI pun berunding dengan perwakilan pelatih, pemain, para petinggi klub Liga 1 yang dilakukan secara berkala. (sr)

    Reporter : Samuel Ru'ung

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan