Kamis, 13 Juni 2024
32 C
Surabaya
More
    OlahragaTimnas U-19 Kembali Gelar Pelatnas secara Virtual

    Timnas U-19 Kembali Gelar Pelatnas secara Virtual

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Sempat menghentikan aktivitas akibat dampak penyebaran virus corona, kini tim nasional (timnas) Indonesia U-19 kembali menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas). Agenda yang dilaksanakan dalam bentukvirtual tersebut sudah berlangsung sejak pekan lalu.

    Meski tak berkumpul para pemain Garuda Muda, menjalani latihan dengan penuh semangat. TC tersebut juga dipantau langsung manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, beserta tim kepelatihannya. “Kami sudah memulainya TC sejak tanggal 14 Mei 2020 lalu. Ini sudah masuk hari keenam,” kata asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto saat dihubungi awak media dan dikutip dari goal.com.

    Sejauh ini PSSI memang belum mengumumkan nama yang dipanggil untuk mengikuti TC tersebut. Hanya saja, Nova mengatakan para pemain yang ambil bagian pada agenda itu dalam kondisi bagus. “Kondisi fisik pemain sampai dengan saat ini masih bagus jika dilihat dari latihan. Tapi mereka terus kita akan pantau, dan untuk TC kali ini fokusnya masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik pemain,” ujarnya.

    Baca juga :  Lolos ke Putaran Ketiga, Timnas Kembali Bertarung September Nanti

    TC timnas Indonesia U-19, sengaja digelar untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 tahun depan. Maka dari itu diharapkan para pemain menjalankan semua program meski berlatih di kediamannya masing-masing.

    Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong memang ingin memantau perkembangan pemain, mengingat semakin dekatnya Piala Asia U-19. Virtual meeting pun digelar sebagai pengganti pemusatan latihan yang tertunda akibat pandemi virus corona.

    Adapun Piala Asia U-19 akan digelar pada 14-31 Oktober di Uzbekistan. Sejauh ini AFC belum berencana menunda gelaran dua tahunan itu. Bahkan jadwal drawing rencananya akan digelar pada 18 Juni di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18 Juni mendatang. Di hari yang sama juga akan dilakukan drawing Piala Asia U-16 2020.

    Baca juga :  Timnas Tampil Habis-habisan Melawan Filipina

    Fisik pemain masih menjadi perhatian Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memang memprioritaskan peningkatan fisik pemain sejak pertama kali memulai tugasnya. (nov)

     

    Reporter : Novi

    Sumber : WartaTransparnsi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan