Kamis, 28 Maret 2024
31 C
Surabaya
More
    EkbisWebinar Bertajuk "Bangkitlah Indonesia Berkarya"

    Webinar Bertajuk “Bangkitlah Indonesia Berkarya”

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Partai Golkar Jawa Timur mengadakan webinar, seminar online yang bertemakan “Bangkitlah Indonesia Berkarya Dari Rumah, Hasilkan Rejeki Saat Pandemi” pada hari Rabu(20/5/2020)

    Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji mengungkapkan, Webinar dimaksutkan untuk memberikan motivasi kepada 300 peserta yang registrasi masuk dalam aplikasi Zoom dan sisanya mengikuti live dari Instagram, Facebook dan Youtube Partai Golkar yang jumlahnya lebih dari 3000 orang.

    Ditengah pandemi corona ini memang dibutuhkan kreativitas dalam menjalankan roda ekonomi berbasis teknologi. Dari webinar peserta kedepan dapat memulai atau menjalankan usahanya dari rumah dengan teknologi dan sistem manajemen sederhana.

    “Webinar akan dihadirkan narasumber yang ahli dibidangnya,” ungkap Sarmuji ketika ditemui di kantornya, Senin (18/5/2020)

    Baca juga :  Internet Sepuasnya, Smartfren Luncurkan Kuota 50 GB dan Unlimited

    Menurutnya, pasca acara seminar ini peserta yang ingin mendapatkan pendampingan dalam memulai dan menjalankan usahanya dari rumah akan di saring dan berkumpul dalam online group yang setiap satu minggu sekali akan bertemu secara online untuk membahas tentang usahanya.

    Beberapa pemateri Menpora Dr. Zainudin Amali,S.E., M.Si, Ketua DPD Parta Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji, S.E., M.Si., Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming, S.H., M.Si., Presiden Komunitas Tangan Di Atas (TDA) dan Pemilik Malang Strudel Donny Kris Puriyono.

    Lalu ada Direktur Pengembangan Usaha PT. Jatim Grha Utama (Perseroda) Ir.Indira Reoputra, S.T., Dipl. MAURP. serta entrepreneurship mentor Biro Bidang Koperasi, Wirausaha, UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar Jawa Timur Esti Nalurani,S.Sos., M.M. yang akrab dipanggil Cici yang juga akan merangkap sebagai moderator acara ini.

    Baca juga :  Internet Sepuasnya, Smartfren Luncurkan Kuota 50 GB dan Unlimited

    Keberadaan para narasumber yang sangat kompeten di bidang kewirausahaan ini, merupakan langkah konkret Bidang Koperasi, Wirausaha, UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar Jawa Timur dalam mendongkrak perekonomian Indonesia dan akan dilakukan secara berkelanjutan dan tidak akan hanya berhenti di acara seminar aja.

    “Ini langkah awal inisiasi sebuah program bernama Karya Indonesia yang merupakan wadah pembinaan dan pendampingan kewirausahaan dari Bidang Koperasi, Wirausaha, UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar Jawa Timur dengan target seribu wirausaha aktif kreatif. (guh/min)

    Reporter : Teguh Afrianto

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan