Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaHari Ini Pasien Positif Corona Bertambah 10 Orang

    Hari Ini Pasien Positif Corona Bertambah 10 Orang

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Hari ini pasien berstatus positif corona melonjak drastis yakni 10 orang atau meningkat menjadi 103 pasien. Ini diumumkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (1/4) sore.

    Ke 10 orang pasien positif  terkena virus itu rinciannya Nganjuk 4 orang, Surabaya 3 orang, Sidoarjo 1 orang dan Kota Malang 1 orang.

    Tidak hanya pasien yang positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalamai kenaikan cukup tinggi dari semula 420 menjadi  536 dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) dari 6565 bertambah menjadi 7328.

    Hari Ini Pasien Positif Corona Bertambah 10 Orang

    Ini tentu sangat memerlukan kesadaran dan kewaspadaan tinggi dari masyarakat agar pandemi corona ini tidak terus berkembang dengan tetap melakukan pola hidup sehat.

    Baca juga :  Baktiono: Tanah Fasum Itu Milik Pemkot Surabaya

    Dalam conference press berkala di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gubernur Khofifah mengurai, dari yang positif itu Gugus Tugas Kuratif dipimpin dr. Jony Wahyuhadi bersama tim kesehatan telah berhasil mengentas 22 orang menjadi negatif atau berhasil disembuhkan.

    Dari 22 yang sudah terkonfirmasi negatif. Yakni, 3 dari RSU Saiful Anwar Malang, 13 dari Surabaya (RSUD dr Soetomo Surabaya dan RSUA Surabaya), 1 dari Kabupaten Blitar dan 5 dari Magetan.

    Sebaliknya yang meninggal bertambah satu menjadi 9. Pasien meninggal itu dari Surabaya.

    Penulis : Amin Istighfarin

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan