Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    EkbisTolak Konsep Omnibus Law, Delegasi Buruh Diterima Baleg DPR

    Tolak Konsep Omnibus Law, Delegasi Buruh Diterima Baleg DPR

    Rencana membuat konsep regulasi dalam satu undang-undang tentang cipta lapangan kerja (CLK) yang populer disebut konsep Omnibus Law, dikritik keras organisasi buruh. Rencana itu dinilai akan merugikan buruh, karena sangat berorientasi pada kepentingan pengusaha. Badan Legislasi (Baleg) sendiri hingga kini belum menerima RUU Omnibus Law tentang CLK itu.

    Demikian terungkap dalam pertemuan Baleg DPR RI yang dipimpin Baleg Supratman Andi Agtas dengan delegasi buruh, di Ruang Rapat Pansus B DPR RI, Gedung II, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/).

    Di antara delegasi buruh yang mengadu ke Baleg adalah Konfederasi Serikat Pekerja (KSPI). Delegasi buruh ini sangat menolak konsep Omnibus Law CLK, karena dinilai sangat merugikan kepentingan buruh.

    Baca juga :  Pemerintah Wajibkan Pembayaran THR dan Gaji 13

    DPR belum memutuskan karena belum menerima RUU Omnibus Law tentang Cipta Lapangan Kerja. Hasil pertemuan kita pada hari ini tentu akan digunakan oleh teman-teman dari berbagai Fraksi di parlemen ini untuk mendengarkan aspirasai teman-teman buruh,” kata Supratman di hadapan para buruh yang mengadu.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan