Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoBPBD Jatim Tangani Sampah di Sungai Buntung Sidoarjo

    BPBD Jatim Tangani Sampah di Sungai Buntung Sidoarjo

    SIDOARJO Daerah Sidoarjo (BPBD) Jawa Timur menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Tim Relawan Penanggulangan Bencana (Trenggana) Satpol PP untuk mengecek adanya penumpukan sampah dan enceng gondok di Sungai Buntung Kabupaten Sidoarjo. Pengecekan dilakukan menindaklanjuti pemberitaan salah satu .

    “Hasil assesmen tim, terdapat 3 lokasi penumpukan sampah dan enceng gondok, yakni di sungai sinir dan sungai buntung, yang menyumbat bagian hilir kedua sungai tsb. Sementara itu, di bagian tengah sungai, normal tidak ada tumpukan,” ujar Kepala Diskominfo Jatim, , Sabtu (18/1/2020).

    Terhadap kondisi tersebut, Kepala BPBD Jatim, Suban Wahyudiono, bersama Dinas PU SDA, Dinas Lingkungan Hidup Jatim, serta BBWS Brantas, BPBD Kab. Sidoarjo dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sidoarjo akan membersihkan sungai pada Hari Senin, 20 Januari 2020, pkl 09.00 WIB.

    Rencananya Dinas Lingkungan Hidup Prov. Jatim akan menyiapkan Box Sampah yg akan ditempatkan di sepanjang sungai, agar masyarakat bisa lebih peduli terhadap kebersihan sungai. BPBD Prov. Jatim juga akan memasang spanduk imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Sementara BBWS Brantas dan Dinas PU SDA menyiapkan alat berat utk pembersihan

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan