Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    AdvertorialMembanggakan, Kabupaten Kirim 40 Ton Benih Jagung Ke Cina

    Membanggakan, Kabupaten Kediri Kirim 40 Ton Benih Jagung Ke Cina

    Sebanyak 40 ton benih jagung manis diekspor oleh PT Agri Makmur Pertiwi ke negara tujuan Cina dengan diangkut menggunakan truk peti kemas sebanyak 4 armada.

    Menteri Pertanian RI yang diwakili oleh Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto, dan Direktur Utama PT. Agri Makmur Pertiwi, Junaidi Sungkono, berkesempatan memberangkatkan 4 armada tersebut.

    Sebelum pelepasan benih jagung manis, Dirjen Hortikultura beserta rombongan berkeliling meninjau tempat produksi hingga laboratorium benih milik PT Agri Makmur Pertiwi. Tampak, kekaguman di mata Dirjen beserta rombongan, bahwa di Kabupaten Kediri memiliki perusahaan besar yang bergerak di bidang perbenihan.

    Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Agri Makmur Pertiwi, Junaidi Sungkono mengatakan, kegiatan ekspor ini sudah berjalan 3 tahun.

    “Kami sangat senang bisa eksport ke negara Cina, dimana sebaliknya Cina juga salah satu negara yang mengekspor barang ke . Untuk varietas jagung manis ini sudah diekspor 3 kali dan akan terus kita tingkatkan.

    Sebenarnya kita juga sudah ekspor produk kami ke negara lain seperti , Filipina, Malaysia tapi jumlahnya sedikit,” terangnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan