Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriKemendikbud Gandeng Netflix Kembangkan Talenta Perfilman  

    Kemendikbud Gandeng Netflix Kembangkan Talenta Perfilman  

    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan () mengapresiasi Netflix atas dukungannya dalam pertumbuhan perfilman . Khususnya pengembangan kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan insan perfilman.

    Apresiasi tersebut disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim pada konferensi bersama Netflix, di kantor Kemendikbud, Jakarta, Kamis (9/1/).

    “Kami apresiasi Netflix yang memberikan dukungan terhadap pertumbuhan perfilman Indonesia. Kemitraan ini kita lakukan sebagai upaya mendukung dan menginternasionalkan produksi film anak bangsa,” terang Nadiem.

    Menurutnya, film dapat menjadi kanal distribusi talenta dan budaya Indonesia secara cepat dan masif. Misi diplomasi kebudayaan selaras dengan visi pembangunan unggul yang dicanangkan Presiden. “Film merupakan simbol yang mudah terlihat, dan menunjukkan kualitas SDM kita,” ungkapnya.

    Peningkatan kapasitas menjadi fokus utama kemitraan yang dibangun Kemendikbud dengan Netflix. “Untuk mendorong pertumbuhan industri film, Indonesia membutuhkan pool of talent dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam memproduksi film dengan konten berkualitas tinggi untuk memikat penonton, dan mempromosikan budaya kita kepada dunia melalui karyanya,” ungkap Nadiem.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan