Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiAnton Sujarwo Ketua Askab Terpilih Tahun 2020

    Anton Sujarwo Ketua Askab Terpilih Tahun 2020

    BANYUWANGI – Acara Musyawarah kabupaten – Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Muskab – Askab) di Ball room El Royale hotel dengan dihadiri ratusan kepala desa kabupaten Banyuwangi.

    Acara tersebut untuk menentukan pemilihan ketua askab periode – 2025 dengan dua kepala desa (kades) sebagai kandidat yang terkuat yakni Riyono dari kepala desa Kandangan kecamatan Glenmore dan kepala desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Anton Sujarwo, S.E.
    Dari pemilihan langsung seluruh yang hadir suara terbanyak didapatkan oleh Anton Sujarwo kades Aliyan 96 suara sedangkan rivalnya Riyono mendapat 65 suara, selisih 23 suara.


    Foto : Suasana pemilihan ketua Askab dengan kepala desa Se kabupaten Banyuwangi di ballroom El Royale hotel

    Baca juga :  Festival Mamin Halal Jelang Ramadhan Tiba Dipantai Boom

    Sehingga ketua Askab terpilih secara resmi untuk periode lima tahun ke depan yakni Anton Sujarwo, S.E
    Didepan awak media Anton Sujarwo mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya dia sebagai ketua Askab yang , ia akan menjadikan organisasi Askab kedepan lebih baik.
    “Saya akan merangkul semua kepala desa termasuk ketua Askab yang lama (mura’i Ahmad), bagaimanapun juga kita saudara dan mempunyai tujuan untuk Membangun Askab yang lebih baik kedepan secara bersama,”  Ujar Anton.
    Disisi lain, ketua Muskab – Askab Ali Nur Fatoni mengatakan acara pemilihan ketua askab sudah terlaksana dan berjalan lancar meski ada beberapa kepala desa yang memilih walk out namun peserta yang lain ingin tetap acara dilanjutkan.
    “Beberapa kades yang memilih walk out itu sudah menjadi hak privasi masing masing dan acara pemilihan tidak ada penundaan, karena 189 desa Se Kabupaten Banyuwangi dan yang hadir 170 desa jadi sudah sekitar 80 persen peserta pemilihan dari Forum musyawarah ini sepakat,” jawab Toni sapaan akrabnya.
    “Terkait anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) Askab sudah ada tapi hanya bukti fisiknya yang tidak ada, karena belum adanya penyerahan dari Askab sebelum sebelumnya,” imbuh Toni. (Yin)
    Reporter : Nur Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan