Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoMendarat di Juanda, Gubernur Khofifah Pimpin Rapat Tanggap Bencana di Jatim

    Mendarat di Juanda, Gubernur Khofifah Pimpin Rapat Tanggap Bencana di Jatim

    SIDOARJO – Begitu mendarat di bandara Juanda  usai menjalankan ibadah Umroh, Rabu (8/1/), didampingi Wagub langsung memimpin rapat tanggap bencana di Jatim dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi vertikal terkait di VIP Room Juanda.

    Gubernur Khofifah meminta agar penanganan bencana dilakukan antisipasi secara komprehensif. Dalam mengantisipasi hal-hal yang sifatnya butuh penanganan cepat dan langsung melakukan respon perlu dilakukan bersama-sama dengan pemerintah daerah , dan instansi terkait.

    Menurutnya, salah satu langkah yang bisa dilakukan yaitu dengan memperkuat konektivitas antar OPD agar responnya bisa lebih cepat dalam menangani bencana. Ini juga bisa menjadi implementasi early warning system.

    Kita harus melakukan sesuatu yang serius. Agar respon cepat menangani bencana, konektivitas harus bisa mengkoneksikan dengan OPD terkait, ujar orang nomor satu di Jatim.

    Terkait solusi penanganan , lanjutnya, bisa dilakukan dengan memasang biopori pada masing-masing rumah. Dengan membuat lubang resapan biopori, dapat membantu air untuk segera masuk ke dalam tanah.

    Seluruh yang mengurus IMB diharapkan memasang biopori sesuai dengan proporsional lahan rumah. Sebab, setiap rumah seharusnya memiliki biopori, katanya.

    Reporter : Wartatransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan