Aklamasi, Airlangga Hartarto Terpilih Ketum Partai Golkar Periode 2019-2024

17
DEMISIONER :Serelah LPJ diterima kepengurusan DPP Partai Gollar dinyatakan demisioner dan Airlangga Hartarto menyerahkan panji kebesaran Partai kepada pimpinan sidang Aziz Syamsudin. (foto/transparansi/min)

SURABAYA – Airlangga Hartarto terpilih kembali sebagai Ketua umum DPP Partai Golkar untuk masa bhakti 2019-2024 secara aklamasi dalam Munas X yang berlangsung Rits Calrton  Hotel Jakarta Rabu (4/12/201 malam.

Penetapan aklamasi setelah 34 DPD l provinsi dan 514 DPD Kabupaten/kota se Indonesia mengajukan nama Airlangga Hartarto menjadi calon tunggal. Dalam pandangan umum yang disampaikan ketua DPD l tidak ada satupun yang mengajukan nama lain. Selain itu , ketua DPD juga meminta agar Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden tahun 2024 akan datang.

Dalam sidang paripurna 3 yang dipimpin Aziz Syamsudin sebagai ketua dan sekretaris Sarmuji, anggota Roem Kono, Dedy Mulyadi dan Tetty Paruntu.

Aziz Syamsudin mengatakan bahwa ketua terpilih sekaligus merangkap anggota  formatur untuk menyusun kepengurusan  DPP untuk periode 2019-2024 dan harus sudah terbentuk selama 60 hari.

Aklamasi, Airlangga Hartarto Terpilih Ketum Partai Golkar Periode 2019-2024
Pidato Airlangga Hartarto saat memberikan tanggapan atas pandangan umum 34 Ketua DPD Provinsi se Indomesia.

Surat keputusan terpilihnya Aurlangga Hartarto dibacakan Sekretaris Sarmuji.  Sidang juga memasukan dua nama yakni Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Pandjaitan. Lalu Aburizal Bakri, Agung Laksono dan Akbar Tanjung. Strukturnya sudah ada tinggal memasukan saja apakah di dewan pertimbangan, penasehat atau dewan pakar. Itu terserah ketua umum terpilih.

Malam itu juga dilakukan pembagian untuk sidang komisi organisasi,  komisprogram dan komisi rekomendasi. Sidang komisi akan berlangsung Kamis (5/12/201).

Dengan diterimanya LPJ DPP Partai Golkar maka kepengurusan DPP masa bhakti 2014-2019 dinyatakan demisioner. (min)