Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaRibuan Mahasiswa Serbu Gedung DPRD Jatim

    Ribuan Mahasiswa Serbu Gedung DPRD Jatim

     

    SURABAYA – Ribuan mahasiswa dari lima belas perguruan tinggi negeri dan swasta (PTN/PTS) se Surabaya melakukan aksi demo di depan Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur, Rabu (25/9/2019) siang tadi.

    Mahasiswa tersebut bergerak dari kampusnya masing masing dengan jalan kaki menuju Gedung DPRD Jalan Indrapura Surabaya. Ke13 kampus tergabung dalama Aliansi BEM Surabaya.

    Beberapa PTN/PTS yang ikut aksi diantaranya UNESA, UINSA, Univ. Bhayangkara, UNTAG SURABAYA, UNUSA, Univ Narotama, Univ Wijaya Kusuma, Univ 1945, STAIL, PPNS, Univ Dinamika/Stikom, Stai Taswirul Afkar dan Unuv. Muhammadiyah Surabaya.

    Sementara itu puluhan aparat Kepolisian sejak pagi sudah berada lokasi melakukan pengamanan di areal gedung dewan dengan membuat pagar berduri.

    Baca juga :  Khofifah IP : Unair Makin Tunjukkan Eksistensinya Sebagai Kampus Kelas Dunia

    Ribuan mahasiswa tidak bisa masuk dan hanya berada diluar pagar, tepatnya di depan Masjid Takmiriyah. Meski dibawah terik matahari pendemo tetap semangat dengan meneriakkan yel yel.

    Tuntutan mereka tetap mengkritisi kebijakan pemerintah mulai RKUHP, UU KPK, penyelesaian masalah kebakaran dan sikap pemerintah yang dianggap tidak pro rakyat. (min)

    Reporter : Wartatransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan