Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriMengenang Aktor Robby Sugara 

    Mengenang Aktor Robby Sugara 

    Catatan : Ilham Bintang

    AKTOR kawakan  Robby Sugara, Kamis (13/6) meninggal dunia dalam perjalanan ke RS UKI. Jenasah mendiang disemayamkan di Rumah Duka, RS UKI.

    Dimasa keemasannya tahun 70 -80 an Robby Sugara salah satu dari lima artis film yang mendapat julukan “ The Big Fives”. Maknanya : lima artis yang mendapat bayaran termahal. Empat artis lainnya Roy Marten, Yenny Rachman, Yatie Octavia dan Tanty Yoshepa.

    Aktris Lydia Kandouw mengunggah kabar duka itu di WAG “ C’Nior” beranggotakan insan  film senior, Kamis (13/6) pagi. “ Robby  meninggal dalam perjalanan ke RS. Sore masih beraktifitas, malam sesak nafas, lalu dilarikan ke RS. Namun, dalam perjalanan ia mengembuskan nafas penghabisan,” tambah Lidya.

    Menurut mendiang akan di kebumikan hari Jumat. “Kabar awal akan di kebumikan hari Sabtu, ternyata berubah jadi hari Jumat, jam nya mrk lg berunding,” info Lidya Kandouw.

    Robert Kaihena Sugara (lahir di Malang, 1951) adalah seorang aktor berdarah Jawa--Belanda. Pada tahun 1975, aktor ini terkenal karena iklan pria Brisk yang dibintanginya. Ia merupakan salah seorang aktor kawakan pada periode 1970 hingga 1980-an. Namanya dapat disejajarkan dengan Tanty Yosepha, Yenny Rachman, Yati Octavia, Doris Callebaute, dan Roy Marten. Ia menikah dengan Bertha Suwages dan memiliki tujuh anak.

    Reporter : Wartatransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan