Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriFenomena Crop Circle Di Kedungmalang Sita Perhatian Gubernur Jatim

    Fenomena Crop Circle Di Kedungmalang Sita Perhatian Gubernur Jatim

    – Munculnya fenomena ‘Crop Circle’ menghebohkan Jawa . Terutama, usai mengunggah Crop Circle yang berlokasi diwilayah Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, melalui akun Instagram pribadinya.

    Berdasar pantauan dilokasi, kondisi Crop Circle masih dalam taraf persiapan launching. Persiapan yang dimaksud meliputi, merawat tanaman, peremajaan hingga persiapan membangun gardu pandang.

    Untuk Crop Circle itu berada di area persawahan dengan luas 2,1 hektar di wilayah Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, yang merupakan hasil karya kelompok tani (Poktan) Citarum Raharja 2.

    Keterangan Kepala Desa Kedungmalang, Edi Sumitro, konsep awal lokasi tersebut untuk rest area. Namun, dalam perkembangannya bekerjasama dengan Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih   (BPSB) Jawa Timur, untuk dijadikan lokasi wisata edukasi.

    “Kami melihat peluang wisata, lantaran Desa kami berada di jalan strategis yang dilewati wisatawan yang akan menuju Kota Batu Malang dari Jawa , Jawa Barat, dan Jakarta. Dari beberapa masukan BPSB, rest area ini diberi daya tarik tambahan agar menambah perekonomian desa,”  kata Edi, Rabu (12/06/2019).

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan