Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriPolisi Sebut Kivlan Zen Pemberi Target Pembunuhan

    Polisi Sebut Kivlan Zen Pemberi Target Pembunuhan

    * Diduga Didanai Politikus PPP

    Jakarta – Polisi merilis nama Habil Marati alias HM sebagai salah satu tokoh yang diduga bertanggung jawab dalam kasus kepemilikan senjata ilegal dan rencana pembunuhan terkait kerusuhan 22 Mei 2019. HM yang merupakan kader PPP diduga menjadi penyedia dana bagi Kivlan.

    Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum AKBP Ade Ary Syam mengatakan, penyidik telah menetapkan tersangka dan menahan HM. HM yang merupakan warga Pondok Pinang, Jakarta Selatan, ini ditangkap di rumahnya pada Rabu (29/5/2019).

    “Tersangka HM ini berperan, yang pertama, memberikan uang. Uang yang diterima KZ (Kivlan Zen) itu berasal dari tersangka HM,” kata Ade Ary dalam rilis pers di Kementerian Koordinator dan Keamanan, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

    Maksud dan tujuan pemberian uang sebanyak sekitar Rp 150 juta untuk pembelian senjata api. Tersangka HM ini juga memberikan uang Rp 60 juta pada tersangka HK alias I untuk biaya operasional membeli senjata api.

    Senjata tersebut diduga akan digunakan dalam melancarkan aksi rencana pembunuhan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) , Kepala Badan Intelijen Negara () , Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere, dan Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan