Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriMaskapai Asing Layani Rute Domestik, Menpar: Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisman

    Maskapai Asing Layani Rute Domestik, Menpar: Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisman

    Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mendukung rencana yang ingin mengizinkan masuknya maskapai penerbangan asing untuk melayani rute penerbangan domestik. Hal itu, dinilai Arief, bakal meningkatkan iklim kompetisi bisnis industri penerbangan di Tanah Air sehingga harga tiket makin rendah dengan pelayanan yang semakin baik.

    Ia mencontohkan terkait kondisi PT Telekomunikasi , Tbk (Telkom) yang merupakan perusahaan telekomunikasi pelat merah. Arief mengatakan, Telkom saat ini semakin maju dalam pelayanan dan tarif karena bersaing dengan perusahaan asing seperti Indosat Ooredoo dan XL Axiata.

    “Saya 30 tahun di Telkom. Kalau dibiarkan Telkom monopoli, maka pelayanannya akan buruk. Maka berkompetisilah dan melayani yang terbaik dengan harga terbaik. Apa yang terjadi di Telkom? tidak ada apa-apa,” kata Arief di , Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019) siang.

    Oleh sebab itu, Arief mengatakan, apa yang diwacanakan oleh Presiden Joko Widodo sama sekali tidak masalah bagi industri. Hal itu selama maskapai bisa terus meningkatkan efisiensi biaya produksi dengan peningkatan layanan bagi konsumen.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan