Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaWali Kota Kumpulkan 530 Pelaku Usaha Toko Kelontong

    Wali Kota Kumpulkan 530 Pelaku Usaha Toko Kelontong

    Surabaya– Sebanyak 530 orang pelaku usaha toko kelontong di Surabaya, dikumpulkan dan mendapat pengarahan Wali Kota Surabaya di Graha Sawunggaling, , Rabu (6/2/2019).

    Di pertemuan itu, mereka juga mendapatkan pelatihan dari narasumber yang sudah disiapkan Dinas Perdagangan Kota Surabaya.

    Risma mengaku sengaja mengumpulkan para pelaku usaha toko kelontongan, karena banyak di beberapa daerah perkotaan, toko kelontongan ini semakin lama semakin punah. Namun di Surabaya, Risma tidak mau hal itu terjadi.

    Malah sebaliknya, ia menginginkan toko kelontongan itu bisa terus hidup dan semakin survive. “Saya ingin menghidupkan toko kelontongan ini, saya ingin mereka makin survive di perkembangan zaman,” kata Risma seusai memberikan pengarahan.

    Baca juga :  Gempa M 6,7: Di Lumajang, Tiga Orang Meninggal

    Menurutnya, memang tidak mudah untuk menghidupkan dan membuat mereka terus survive. Namun, semua itu bukan tidak mungkin untuk dilakukan bersama-sama. Makanya, Pemkot Surabaya membentuk mereka perkelompok di setiap kecamatan.

    “Kita buat per kecamatan. Progresnya pun sangat bagus, terbukti di Kecamatan Sawahan dan Rungkut. Pasti ada yang jalan dan ada pula yang tidak. Nah, nanti yang tidak jalan ini akan kita evaluasi,” tegasnya.

    Reporter : Wetly HA Jufri
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan