Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriPara Kajari Harus Berwibawa di Mata Pemda

    Para Kajari Harus Berwibawa di Mata Pemda

    – Para kepala kejaksaan negeri (Kajari) yang bertugas di berbagai daerah harus tampil berwibawa di mata aparatur pemerintah daerah (pemda).

    Ini penting, agar kedekatan kajari dengan kepala daerah tidak menghalangi penegakan . Kecenderungan yang terjadi selama ini, ada kolusi antara Kajari dengan kepala daerah menyangkut kasus hukum di daerah.

    Seruan ini disampaikan Anggota Komisi III Mulyadi di hadapan rapat kerja dengan Jaksa Agung beserta jajaran di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

    Menurut Mulyadi, aparatur pemda atau kepala daerah yang sudah merasa nyaman dengan Kajarinya, maka kasus-kasus hukum yang menimpa pemda biasanya tidak ditindaklanjuti.

    “Kajari di kabupaten/kota harus berwibawa di mata pemda. Pemda jangan terlalu nyaman dengan Kajari. Jangan sampai kasus atau persoalan hukum menyangkut kepala daerah tidak dilakukan. Kalau sudah terlalu dekat dengan Pemda, biasanya bisa cincai. Kajari sekali harus tunjukkan tunjukkan wibawanya di daerah,” ujar politisi ini.

    Ia juga berharap, agar para Anggota DPR RI memonitor perilaku Kajari di dapilnya masing-masing. Hukum, sambung Mulyadi, tidak boleh timpang, baik terhadap perorangan maupun kelompok.

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan