Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSeleksi Ketat, Kabupaten Kediri Tetapkan 55 Relawan Demokrasi

    Seleksi Ketat, KPU Kabupaten Kediri Tetapkan 55 Relawan Demokrasi

     

    KEDIRI – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2019, merekrut puluhan Relawan Demokrasi, usai melalui proses penjaringan dalam berbagai tahapan.

    Hal ini, seperti diungkapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kediri Divisi Partisipasi masyarakat, Ronny Juliarto Ernowo. Menurutnya, ada 55 orang calon Relawan Demokrasi yang akan mengemban tugas nantinya.

    “Sebelumnya, pendaftaran ini kami buka selama 3 hari. Dan, kami sudah mendapatkan 55 orang dari jumlah total 72 orang pendaftar,” Ucap Ronny Juliarto Ernowo, Rabu (16/01/2019)

    Dikatakan Ronny, KPU Kabupaten Kediri memang hanya membutuhkan 55 orang relawan, meski jumlah pendaftar melebihi kuota yang sudah ditentukan.

    “Yang jelas dengan adanya relawan ini kita harapkan agar bisa meningkatkan partisipasi Pemilu kepada Masyarakat di Kabupaten Kediri,” harapnya.

    Baca juga :  Polisi Distrakter Tas Misterius di DPRD Kota Kediri

    Roni juga menerangkan, ada 11 segmen yang nantinya akan dilakukan oleh para Relawan Demokrasi dalam bertugas, meliputi, Basis Keluarga, yakni, melakukan Sosialisai Kepada Keluarga dengan cara mengadakan perkumpulan.

    Lalu, basis pemilih pemula yaitu melakukan sosialisai kepada pelajar di tingkat SMA,SMK,MA. Dan, pemilih muda, yakni melakukan sosialisasi kepada Warga yang usianya 22 tahun hingga 30 tahun.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan