Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriKPU Kabupaten Kediri Targetkan 77,5 Persen Di Pemilu 2019

    KPU Kabupaten Kediri Targetkan 77,5 Persen Di Pemilu 2019

    – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) optimis, akan mampu memenuhi target jumlah partisipasi pemilih di Pemilu 2019, hingga 77,5 persen. Hal ini mengacu, usai terekrutnya para Relawan yang dinilai membantu kinerja KPU.

    Diungkapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri Divisi Partisipasi masyarakat, Ronny Juliarto Ernowo,usai direkrutnya Relawan Demokrasi, pihaknya berharap akan mampu mempermudah kinerja KPU nantinya.

    ” Akan makin maksimal, dengan keberadaan 55 Relawan Demokrasi yang sudah terekrut. Dan, porsinya akan melakukan sosialisasi, guna merangsang partisipasi pemilih secara menyeluruh diwilayah Kabupaten Kediri” kata Ronny Juliarto Ernowo, Rabu (16/1/2019).

    Menurutnya, untuk bergabung di Relawan Demokrasi memanglah tidak mudah, melainkan harus melalui tahapan dan seleksi yang ketat. Tujuanya, agar kinerja mereka yanh dimulai 20 Januari- 17 April 2019, bisa berjalan maksimal

    “Sebelumnya, pendaftaran Relawan Demokrasi kami buka selama 3 hari. Awalnya, jumlah mencapai 72 pendaftar hingga mengerucut 65 pendaftar dan terseleksi tahapan akhir 55 orang ”  imbuhnya.

    Dari kondisi tersebut, Ronny optimis, apabila menargetkan partisipasi pemilih mencapai 77,5 persen, dinilai realitis. Lantaran, Relawan yang tergabung juga dari berbagai elemen.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan