Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabaya : Jelang Politik Nasional, Pers Harus Tampil Berimbang

    Sekdaprov Jatim : Jelang Politik Nasional, Pers Harus Tampil Berimbang

    – Menjelang pesta dan politik nasional di Indonesia, Pers dituntut harus mampu tampil secara berimbang, bermartabat, beretika dan menyejukkan. Utamanya dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang .

    Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa , Dr. Heru Tjahjono saat menghadiri seminar dengan Tema ‘Menyongsong Pesta Demokrasi Dengan Martabat’ dalam rangka peringatan () Tahun 2019 di Aula Fisip Kampus B Universitas Airlangga () Surabaya, Selasa (15/1).

    Ia menegaskan, Pers harus mampu menyampaikan informasi secara martabat dan berimbang kepada masyarakat.

    Apalagi beberapa bulan mendatang, Bangsa Indonesia akan menghadapi event politik nasional yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Untuk itu, Sekdaprov Heru menilai, besarnya suatu bangsa salah satunya terdapat campur tangan insan pers dalam menginformasikan berita kepada dunia sehingga terbangun dengan baik dan berimbang.

    Baca juga :  8 Orang Meninggal dan 990 Rumah Penduduk Rusak Akibat Gempa M 6,7 Di Jatim

    “Informasi yang diberikan kepada masyarakat haruslah bermartabat, berimbang hingga mendidik kepada masyarakat,” terangnya.

    Diakuinya, keberadaan pers telah menjadi literatur pembelajaran bagi masyarakat dalam mencari sebuah kebenaran informasi. Kondisi tersebut dipermudah dengan pers yang bisa diakses secara online melalui gadget ataupun koran yang berbentuk cetak.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan